Suasana Cocoghen di Ponpes Syaichona Moh. Cholil

oleh -1,146 views

Syaichona.net- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sambut Bulan Maulid (Rabiul Awal) dengan Pembacaan Sholawat al-Habsyi bersama Jam’iyah Nasyid Islami di Musholla Pondok Pesantren. Tepatnya pada malam Minggu (16/09/23).

Acara ini diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, mulai dari santri putra sampai santri putri dan semua pengurus bagian yang ada di Pesantren serta seluruh asatidz yang ada. Untuk santri putra ditempatkan di musholla yang masih belum sempurna pembangunannya, sedangkan santri putri di tempatkan di halaman pesantren yang dipisah dengan tabir.

Dokumentasi santri putra di musholla Pondok Pesantren dalam acara Cocoghen

Dalam menyambut bulan mulia ini, diisi dengan Sholawat al-Habsyi serta pembacaan sholawat barzanji yang dipimpin oleh RKH. Fakhruddin Aschal selaku Khodimul Ma’had Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan pembacaan Syaraful Anam dipimpin oleh RKH. Moh. Nasih Aschal selaku Ketua Umum Pondok Pesantren.

Dokumentasi Khodimul Ma’had Syaichona Moh Cholil RKH. Fakhruddin Aschal saat memimpin pembacaan barzanji

RKH. Moh. Nasih Aschal berharap dengan adanya pembacaan maulid ini bisa membuat para santri lebih cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Semoga pembacaan maulid Nabi ini bisa menambahkan kepada kita kecintaan dan mahabbah kepada baginda Nabi Muhammad SAW dan semoga dengan masuknya bulan maulid ini kita semakin banyak kebagusan dan ketaatan yang bisa membahagiakan baginda Nabi Muhammad SAW.” Tutur RKH. Moh. Nasih Aschal.

Dokumentasi Santri Putri

Kemudian Beliau melanjutkan pesannya, yaitu berharap kepada para santri agar bulan maulid ini bisa dijadikan untuk memperbanyak melakukan pekerjaan yang bagus dan selalu melakukan ketaatan.

“Dan sekaligus tanamkan di dalam hati santri bahwa bulan yang mulia ini merupakan kesempatan untuk memperbanyak pekerjaan-pekerjaan kebagusan, ketaatan dan terutama semakin memperbanyak ilmu di pondok, ini diniatkan semoga bisa menjadi jalan untuk mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW.” Tutur Ra Nasih.

Reporter : Salam

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.