Informasi Liburan Santri Putra & Santri Putri

oleh -2,016 views

Ulama berkata :

من لم يعطل وقت التعطيل، لم يحصل وقت التحصيل

Artinya: Barangsiapa yang tidak memanfaatkan hari libur diwaktu liburan, maka dia tidak akan mendapatkan keberhasilan ketika sudah waktunya dia berhasil

Liburan Pesantren sudah tiba, saatnya para santri kembali ke rumah masing-masing untuk menikmati liburan akhir tahun. Selain itu, para santri baik putra maupun putri harus mematuhi peraturan pesantren terkait durasi waktu liburan ataupun mekanisme kepulangan yang telah ditentukan oleh pihak Pesantren.

Pertama, terkait liburan santri putra akan kami uraikan berdasarkan surat keputusan pesantren yang ditandatangani oleh Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil RKH. Mohammad Nasih Aschal dan Sekretaris Umum Ust. Zainal Arifin M.Pd yang berbunyi sebagai berikut ;

Berdasarkan arahan Khadimul Ma’had dan Majlis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, maka Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Demangan Barat Bangkalan mengumumkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Jadwal Libur (palemanan) Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil dimulai pada hari Kamis, 26 Sya’ban 1445/ 7 Maret 2024 sampai hari Selasa, tanggal 28 Syawal 1445/ 7 Mei 2024.
  2. Wisuda Al Miftah Lil Ulum akan dilaksanakan pada tanggal 29 Syawal 1445/7 Mei 2024, dan Haflah Imtihan wal Ikhtiar – Wisuda Tingkat Tsanawiyah dan Aliyah akan dilaksanakan pada 30 Syawal 1445/ 8 Mei 2024.
  3. Jadwal kembali ke Pondok bagi para peserta wisuda Al Miftah, wisuda tingkat Tsanawiyah dan Aliyah pada hari Sabtu, 25 Syawal 1445./04 Mei 2024.

Adapun kepulangan santri harus menaiki kendaraan (bus) yang telah disediakan oleh pesantren dengan dibagi per-kecamatan

Yang kedua, terkait liburan santri putri berikut akan kami paparkan pengumuman yang telah ditetapkan pengurus Pondok pesantren putri Syaichona Moh Cholil yang berbunyi sebagai berikut :

Berdasarkan arahan ketua Umum 1 (KH. Moh. Ismail Yahya al-Ascholy) dan majelis keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Demangan Barat Bangkalan mengumumkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Jadwal Libur (pulangan) santri putri Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil dimulai pada hari Jum’at tanggal 27 Sya’ban 1445 H. / 08 Maret 2024 M. Sampai dengan hari Senin 27 Syawal 1445 H. / 06 Mei 2024 M.
  2. Bagi segenap ustadzah pulangan seperti biasa (lotan)
  3. Bagi segenap ustadzah dan pengurus waktu kembali (beliyen) pada hari Ahad tanggal 26 Syawwal 1445 H. / 05 Mei 2024 M.
  4. Untuk acara akhirussanah ditunda sampai waktu yang ditentukan.

Adapun untuk penjemputan santri putri jam 08 :00 wib (sudah ada di pondok pesantren)

Ditetapkan di Pondok pesantren putri Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Selasa 02 Maret 2024 M

Demikian aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Majelis Keluarga dan Pengurus Pondok pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan

Selamat berlibur para santri Syaicona Moh Cholil, jangan lupa kembali tepat waktu.

Author : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.