Ribuan Masyarakat Bangkalan Hadiri Aksi Solidaritas Bela Palestina di Alun-Alun Bangkalan

oleh -1,798 views

Masyarakat Bangkalan hadiri aksi solidaritas bela palestina di alun alaun bangkalan Minggu (26/11/2023)

Masyarakat Bangkalan berbondong-bondong untuk mengikuti aksi bela palestina yang diadakan di alun-alun bangkalan mulai dari dini hari para masyarakat sudah mulai berkumpul di alun-alun tidak hanya masyarakat perkotaan saja yang hadir dalam aksi ini akan tetapi sampai masyarakat pedesaan juga ikut berpartisipasi dalam aksi ini.

Dan juga banyak para santri putra maupun putri, mahasiswa, para ormas-ormas dan organisasi yang ada di bangkalan, tak sedikit dari para kiyai dan pengasuh pondok pesantren di bangkalan yang nginstuksikan para santri dan alumninya untuk turut berpartisipasi dan ikut andil dalam aksi ini.

Dalam acara ini yang menjadi kordinator lapangan (Korlap) dipimpin oleh M. Nur Suffahurrahman, Ust. Roisuddin sebaga Ketua Aliansi, turut hadir dalam acara ini PJ. Bupati Bangkalan Bapak Arief M Edie, RKH. Moh. Nasih Aschal anggota dewan DPRD Provinsi Jawa Timur, KH. Abdul Adzim Kholili Kepang, KH.Imam Mahsus Ketua FPI Bangkalan dan lain-lain.

Dan juga dalam aksi tersebut hadir dua orang Palestina yang salah satunya sudah kehilangan lima belas keluarganya akibat kekejaman zionis israil mereka berdua datang ke aksi ini untuk menyaksikan begitu pedulinya masyarakat bangkalan terhadap saudara-saudara sesama islamnya yang ada di Palestina keduanya adalah Ahmad Al-madani dan Abdul Atta Huzet dari Gaza Palestina.

RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan dalam orasinya bahwa saudara-saudara kita di Palestina sangat butuh terhadap uluran tangan dan dukungan kita pada mereka.

“Ketika aksi solidaritas bela Palestina ini dapat menghadirkan ribuan masyarakat bangkalan dan mendapat perhatian yang cukup besar dari seluruh masyarakat bangkalan, kita juga harus menunjukan solidaritas kita untuk semakin kita kuatkan bahwa hari ini hadir ditengah-tengah kita saudara-saudara kita orang Palestina yang jauh-jauh kebangkalan untuk menunjukan bahwa mereka-mereka hari ini membutuhkan uluran tangan kita dan dukungan kita.” Tutur RKH. Moh. Nasih Aschal

Lalu Beliau melanjutkan orasinya bahwa kota harus terus menserukan kepada pemerintah dan bangsa untuk tetap terus mendukung Palestine sampai merdeka.

“Selain aksi solidaritas kita menyerukan kepada mahkamah internasional, kita serukan kepada seluruh Bangsa, kepada pemerintah Indonesia untuk tetap terus konsisten membela Palestina. kita juga hari ini melakukan aksi dukungan solidaritas dengan mengumpulkan dana-dana bantuan untuk saudara kita yang ada di Palestina kita juga hari ini mengumpulkan segala macan ujaran-ujaran, segala sikap dukungan dari kita semua, maka kelompokkan semua ini menjadi sebuah kekuatan besar yang akan bisa memenangkan Palestina untuk menjadi negara yang merdeka.”Tegasnya.

Kemudian setelah Orasi dari RKH. Moh. Nasih Aschal dilanjutkan dengan Pelelangan sal yang di bawa oleh orang Palestina itu.

Reporter : Abdussalam

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.