Ijazah Kubro, kitab Misaanul Lasyif Karya Fenomenal Ulama Madura

oleh -14,339 views
Prosesi Pemberian Ijazah Kitab Misaanul Lasyif Oleh KH. Thoifur Ali Wafa Selaku Pengara Kitab Tersebut, Selasa (09/04)

Syaichona.net – Al-Alim Al-Allamah KH. Thoifur Ali Wafa, ulama dari Sumenep Madura, yang terkenal dengan sebutan shohibul muallafat (pengarang banyak kitab) menghadiri Pondok Pesantern Syaichona Moh. Cholil guna memberikan “Ijasah Kitab Misaanul Lasyif”, Selasa (04/09/19).

Kitab misaanul lasyif merupakan kitab yang dikarang oleh KH. Thoifur Ali Wafa dengan mensyarahi (memperjelas) dari kitab fathul Latif atau yang dikenal dengan sebutan mathnul syarif karya fenomenal dari sang  pencetus ulama nusantara, sekaligus salah satu wali yang berada di pulau madura pada zamannya, yakni Syaichona Moh. Cholil Bangkalan atau dikenal dengan Mbah Kholil.

Sebelum pemberian ijazahan kitab misaanul lasyif dilaksanakan, KH. Thoifur terlebih dahulu membacakan taqrirul kitab (kalimat tentang kitab) tersebut, dan membacakan muqoddimatul kitab misaanul lasyif dari KH. Abdullah Schal.

Cover Depan Dari Kitab Misanul Lasyif Karya KH. Thoifur Ali Wafa.

KH. Thoifur menceritakan, setelah beliau selesai mensyarahi kitab mathnul syarifnya Syaichona Moh. Cholil, KH. Thoifur menghaturkan kepada KH. Abdullah Schal yang sekaligus merupakan mertua beliau, “ketika saya haturkan kitab misaanul latif ini kepada abah (panggilan kh. Thoifur kepada kh. Abdullah schal) beliau sangat gembira dan kemudian abah memberikan kata sambutan tentang kitab ini”.jelas pengarang kitab misaanul lasyif

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.