Saatnya Kembali Menuntut Ilmu

oleh -1,404 views

Syaichona.net- Santri harus kembali tepat waktu. Limit waktu biasanya sampai jam 21:00 WIB. Bagi yang telat kembali akan dihukum.

Untuk adik-adikku. Jangan melihat berat dan ringannya sebuah hukuman, tapi lihatlah pelanggarannya. Kalau telat, berarti kalian telah melanggar perintah guru. Biasanya pelanggaran itu mengundang kemurkaan, sedangkan ketaatan akan mendatangkan keridhoan. Maka carilah ridho guru. Insyaallah kalian akan mendapat ilmu yang barakah dan bermanfaat.

Belajarlah sungguh-sungguh. Berpegang teguhlah pada ajaran Ahlus Sunnah wal Jama’ah, dan menjadi pembelanya. Karena itu yang sudah diajarkan oleh guru-guru kita dan diyakini kebenarannya, serta terbukti bersambung kepada sumber aslinya. Yakni al-Quran dan Hadits.

Pesantren adalah tempat paling aman untuk anak-anak seumuran kalian, karena dunia luar saat ini sangat mengkhawatirkan, terlebih dengan hadirnya sosial media yang berpotensi merusak akhlak. Belum lagi merebaknya paham-paham sesat yang siap menerkam akidah kalian setiap waktu.

Kembalilah tepat waktu. Jangan tergoda dengan apapun yang akan membuat kalian menyesal di kemudian hari. Umat menunggu kalian. Kalianlah generasi penerus bangsa, yang diharapkan kelak menjadi penerus perjuangan para leluhur dan guru-guru kita.

Selamat kembali menimba ilmu dan barakah guru. Semua ikut serta mendoakanmu, hingga ikan-ikan di lautan sekalipun. Semoga betah, dan mendapat ilmu manfaat dan barakah. Amin.

Oleh : Shofiyullah El-Adnany

Publisher : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.