TIEMAS : Launching Buku Sejarah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan 

oleh -167 views

Turats Ilmie Mds. Al-Ma’arif Syaichona Moh. Cholil (Tiemas) launching buku “Pondhuk Demmangan” Sejarah Berdiri, Perkembangan dan Generasi Penerus. (08/07) Bertempat di Halaman Madrasah Al-Ma’arif.

KH. Muhammad Ismail Yahya Al Ascholy menjelaskan bahwa buku Pondhuk Demmangan ini adalah buku sejarah Pondok Pesantren, juga salah satu buku dari karya teman-teman Tiemas.

“Buku Pondhuk Demmangan lahir atas inisiatif beberapa santri yang memiliki keinginan besar untuk mendokumentasikan sejarah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dalam bentuk buku sejarah,” kata KH. Muhammad Ismail Yahya Al Ascholy selaku Penasehat Tiemas.

Sambutan KH. Ismail Ahmad Yahya al-Ascholy selaku Penasehat Turots Ilmie Madrasah al-Ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil

Mengetahui sejarah Pondok Pesantren adalah hal yang sangat penting, lanjutnya. Baik dalam segi metode atau dari perjalanan pemangku pesantren yang mana itu semua bisa dijadikan acuan dan teladan bagi para santri dalam melanjutkan dan perjuangan masyaikh.

“Baik dalam perjuangan belajar atau dalam segi dakwahnya,” jelasnya.

Ungkapan senada disampaikan RKH. Moh. Nasil Aschal dalam sambutannya mengingatkan kembali bahwa santri harus tetap berada di jalur perjuangan masyaikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

“Malam ini kita akan melaunching buku Pondhuk Demmangan tentu dengan harapan semoga dari buku bisa melahirkan buku yang lain,” harap Ra. Nasih.

Sambutan RKH. Moh. Nasih Aschal selalu Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil

Tampak hadir dalam launching buku Pondhuk Demmangan ini diantaranya adalah RKH. Fakhruddin Aschal, RKH Moh. Nasih Aschal, KH. Muhammad Ismail Al Ascholy, Lora Iskandar Dzulqarnain, RKH. Muhammad Karror Abdulloh Schal, Lora Usman Hasan, KH. Syamsuddin Kholili.

Satu tahun perjalanan Tiemas telah menyusun dan menerbitkan beberapa karya, diantaranya Terjemah Jauhar al-Maknun, Terjemah Risalah Min Dhoruriyah ad-Din Ma Yajibu Anhu An Ya’rifa Kullu Muslim wal Muslimat Wa Min Amri Dini, Basatin al-Imdad wal Is’ad. Tim Tiemas dalam Penyusunan buku Pondhuk Demmangan ini tercatat telah menggali dari berbagai sumber manuskrip/buku sejarah terpercaya dan kredibel, dari 26 narasumber yang telah diwawancarai baik dari masyaikh Demangan, tokoh sejarah, warga dan alumni senior.

Harga Buku Pondhuk Demmangan 60.000 Kontak Pemesanan : 0895378719300 (Ust. Shohibul Liwa’

Reporter: Dhoifur Rohman

Publisher: Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.