Pengurus Asshol Pusat Gelar Aksi Donor Darah Dalam MenyemarakkanTahun Baru Hijriyah

oleh -44 views

Minggu (07/07/24) Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1446 H, Pengurus Pusat Alumni Santri dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (ASSHOL) menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan Pengurus Kesehatan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan PMI (Palang Merah Indonesia) Bangkalan. Ketuak Kesehatan Pondok mengatakan acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Semarak Muharam 1446 H.

Aksi donor darah yang diikuti oleh Santri Putra, Putri, alumni dan simpatisan ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Yang ditangani oleh 9 tim medis dari PMI Bangkalan dengan dibantu petugas kesehatan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mulai dari jam 09:00 sampai jam 14:00 WIB.

Ketua Umum Asshol RKH. Moh Nasih Aschal juga mendonorkan darahnya agar supaya bisa menarik teman-teman santri, alumni dan simpatisan untuk ikut memeriahkan adanya donor darah tersebut.

Khorul umam mengatakan bahwa aksi donor darah pada kali ini tidak mencapai target yang sudah di tentukan dikarenakan ada yang takut dan ada yang memang tidak bisa.

“Donor darah kali ini masih belum mencapai target, karena kantong darah yang disiapkan sebanyak 200 kantong, karna banyak teman-teman santri yang masih takut terhadap jarum dan ada beberapa yang tidak bisa donor,” Ujar Khoirul Umam Ketua Kesehatan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Reporter : Abdussalam

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.