Sholawat Ulul Azmi Beserta Faidahnya

oleh -273 views

 

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآدَمَ وَنُوحٍ وَإِبْرَاهِيمَ وَمُوسَى وَعِيسَى وَمَا بَيْنَهُمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالْمُرْسَلِينَ صَلَوَاتُ الله وَسَلاَمُهُ عَلَيْهِمْ أَجْمَعِينَ

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad ﷺ, Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa dan orang-orang diantara mereka dari para Nabi dan para Rasul semoga segala rahmat dan salam tercurahkan kepada mereka semua.”

Al-Allamah Syaikh Mahdi al-Fasiy mengatakan dalam kitabnya Mathaliq al-Musarrat: “Telah ditemukan dalam sebuah catatan kaki yang bersumber dari Syaikh Muhammad al-Amin khadam (santri yang melayani keperluan) Syaikh Sulaiman al-Jazuliy ra. Beliau berkata:

من قرأ هذه الصلاة ثلاث مرات فكأنما ختم الكتاب كله. اهـ

“Barang siapa membaca sholat ini sebanyak 3 kali, maka ia laksana membaca khatam semua isi kitab (Dalilu al-Khairat).

Lalu jika Anda bertanya: “Bukankah bacaan sholawat ini berada dalam kitab Dalailu al-Khairat? Kemudian apa artinya membaca sholawat ini sebanyak 3 kali sehingga laksana mengkhatamkan Dalailu al-Khairat?

Jawabnya adalah bahwa barang siapa membaca sholawat ini secara khusus sebanyak 3 kali, maka orang tersebut laksana membaca semua isi Dalailu al-Khairat dan ketika seseorang membaca Dalailu al-Khairat sampai khatam, maka orang itu mendapatkan pahala membaca sholawat ini sebanyak 3 kali secara khusus ditambah pahala bacaan sholat yang lain yang ada dalam kitab Dalailu al-Khairat. Waallahu A’lamu.

Penulis: Abdul Adzim

Publisher: Fakhrul

✍️ Syaikh Ahmad bin Makmun al-Balghiyiy| Majla al-Asrar wa al-Haqaiq fi Ma Yata’llaqu bi ash-Sholawati ala Khairi al-Khalaiq ﷺ| Daru al-Kutub al-Ilmiyah, halaman 84-85.

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.