Mengenang Seratus Hari Wafatnya Nyai. Hj. Mutmainnah Aschal

oleh -62 views

Syaichona.net- Lantunan al-Qur’an, Dzikir dan Sholawat tidak henti-hentinya menggema di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Jumat (07/06/2024) ratusan bahkan ribuan umat islam khususnya di Bangkalan berbondong-bondong ke Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil guna mengenang seratus hari wafatnya al-Margfurlaha Nyai. Hj. Mutmainnah Aschal.

Mulai dari sejak Jumat pagi sampai malam hari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dipenuhi oleh peziarah yang hendak membacakan doa tahlil untuk al-Marhumah Nyai. Hj. Mutmainnah Aschal. Selain itu, tidak sedikit juga para peziarah yang langsung ke Maqbaroh al-Marhumah yang bertempat di Martajesah Bangkalan.

Rangkaian acara yang hampir sehari semalam ini diawali dengan Khotmil Qur’an di pagi harinya yang diikuti oleh PC Muslimat NU se-Kabupaten Bangkalan, kemudian di sore harinya pembacaan tahlil bersama para ulama Bangkalan, pejabat pemerintah dan para tokoh-tokoh masyarakat sekitar.

Setelah itu, pada hari puncaknya diisi dengan pembacaan dzikir dan sholawat bersama sholawat Hadrah al-Banjari oleh Jam’iyah al-Muqtashidah Legend yang dari Pondok Pesantren Langitan Tuban. Acara tersebut juga dihadiri oleh Syeikh Ahmad Amin bin Syeikh Sya’duddin al-Murad yang sengaja beliau menunggu peringatan seratus hari wafatnya al-Marhumah mulai dari peringatan 40 harinya.

Selain Alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan simpatisan, tentunya banyak sekali para Fakhers Mania yang ikut memperingati acara tersebut.

Reporter : Abdussalam

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.