Serah Terima Jabatan Pramuka Syaichona

oleh -2,328 views

Pramuka Syaichona adakan acara seremonial Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) yang bertempat di halaman Madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Rabu (22/11/2023)

Pramuka Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil atau yang diberi nama Pramuka Syaichona ini dibentuk untuk memfasilitasi dan mengembangkan kreatifitas siswa dalam belajar, bersosial dan beradaptasi dengan lingkungan luar kelas.

Selain itu, Pramuka Syaichona ini juga memiliki peran yang penting saat pondok pesantren mengadakan acara besar, terlebih dalam hal lalu lintas, karena kurangnya penertiban atau pengamanan dari aparat yang berwajib dalam hal itu sehingga Pramuka Syaichona inilah yang ikut berkontribusi membantu menertibkan lalu lintas mengingat padatnya kendaraan di jalan raya kota Bangkalan.

Turut hadir dalam acara ini Penasehat Pramuka Ust. Abdul Halim, S. Pd. dan Ust. Funasul Kirom, S. Pd., Hadir pula Pembina Pramuka yaitu kak Khoirul Warisi, S. Pd., serta Sekretaris II Pondok Pesantren yaitu Ust. Ahmad Soim, S. H. Dan seluruh anggota pramuka Syaichona lainnya.

Pembina pramuka Syaichona menyampaikan bahwa kepengurusan pramuka Syaichona hanya berlaku hanya satu tahun, namun karena banyak kendala perlu untuk di mundurkan menjadi dua tahun.

“Masa kepengurusan Pramuka Syaichona adalah satu tahun akan tetapi kami di periode awal mengambil dua tahun karna memang banyak yang harus diperbaiki dan dilengkapi sehingga butuh waktu agak lama dalam kepengurusan awal dan Alhamdulillah periode awal sudah selesai dan sudah digantikan dengan pengurus yg baru.” Tutur Khoirul Warisi.

Lalu Ia menyampaikan bahwa Pramuka Syaichona telah banyak ikut andil dalam even-even besar di luar Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah Pramuka syaichona sudah lumayan banyak ikut even-even dimana-mana pada tahun 2022 ikut even di Malang dalam kegiatan Long March Se-Jawa timur, Pengambilan Brivet Wing Tapak Hitam dan GP3 (Giat Prestasi Penggalang Penegak) di Tambelangan Sampang Se-Madura.” Terang Khoirul Warisi

Imam Buchori menyampaikan ia berharap semoga para anggota pramuka bisa meningkatkan perestasinya dan bisa mengharumkan nama Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

“Saya berharap Pramuka Syaichona lebih semangat lagi untuk mengharumkan nama baik Pondok Syaichona Moh. Cholil diluar sana selalu memberikan yang terbaik dan bisa ikut berpartisipasi baik di kancah regional maupun nasional dan juga bisa menerbitkan kader-kader yang habat dalam prestasi.” Harap Imam Buchori, S. E. Pembina yang baru

Adapun kepengurusan Pramuka sebelum SERTIJAB yaitu ;

Penasehat
– Ust. Abdul Halim S.Pd.
– Ust. Funasul Kirom S.Pd.

Pembina
– Khoirul Warisi S.Pd.

Ketua Pramuka
– Imam Buhori S.E

Sedangkan kepengurusan Pramuka sesudah SERTIJAB yaitu ;

Penasehat
– Ust. Abdul Halim S.Pd.
– Ust. Funasul Kirom S.Pd.

Pembina
– Imam Buhori S.E

Ketua Pramuka
– Abdul Qodir

Semoga amanah dalam mengemban tanggung jawab serta mendapat aliran barokah dari Masyaikh Pondok Pesantren.

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.