Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bersholawat Bersama Azzahir

oleh -1,564 views

Syaichona.net- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang dikemas dengan pembacaan dzikir dan sholawat bersama Jamiyah Azzahir yang dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Malam Ahad di Halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (23/09/23).

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. KH. Reza Ahmad Zahid dari Pondok Pesantren Al-Mahrusiyah Lirboyo Kediri yang juga katib Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Dalam sambutannya Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan bahwa latar belakang adanya acara ini untuk menghibur para santri terutamanya santri putra karena baru tahun ini tidak ada liburan bulan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Mereka semua urunan Habib meskipun sebenarnya yang melatar belakangi bahwa ditahun ini santri putra Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan tidak ada pulangan maulid Nabi, jadi santri-santri putra ini, baru tahun ini tidak ada pulangan dan Insyaallah seterusnya tidak ada liburan Bulan Maulid, hal ini karena mencontoh santri putri yang sudah tiga tahun sudah tidak ada pulangan Maulid.” Tutur RKH. Nasih Aschal Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Kemudian beliau melanjutkan sambutannya bahwa santri senantiasa tetap istiqomah dan selalu patuh kepada para guru supaya bisa menjadi santri yang bermanfaat.

“Bagi para santri harus terus istiqomah dalam mencari ilmu dan terus melaksanakan setiap apa yang diajarkan oleh gurunya menjadi santri yang manfaat, menjadi santri yang terbaik seperti yang disabdakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. ” خَيْرُ الناسِ أَنفَعُهُم لِلنَّاسِ ” Santri terbaik adalah santri yang mampu memberi berkontribusi manfaat dan maslahatnya bagi kepentingan orang lain,”. Tegas RKH. Moh Nasih Aschal.

Turut hadir dalam acara ini Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Fakhruddin Aschal, KH. Agus Lukman Hakim majelis keluarga Pendok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, KH. Wahab Djazuli, KH. Abdullah Zubair, KH. Hannan Nawawi beserta lapisan masyarakat yang memadati komplek Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Dr. KH. Reza Ahmad Zahid atau yang lebih popular dipanggil Guz Reza dalam tausiyahnya mengajak kepada kita semua untuk bergembira atas datangnya Bulan Maulid agar menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. sehingga keimanan kita semakin tinggi.

“Ketika mahabbah seseorang itu tinggi maka iman seseorang itu juga tinggi, sebaliknya jika mahabbah seseorang itu rendah maka iman seseorang itu juga rendah, orang itu kalau sudah cinta maka pasti akan mempercayai apa yang dikatakan oleh orang yang dicintainya,” Urai Gus Reza.

Publisher : Abdussalam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.