Diklat Metode Arudl Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan

oleh -1,206 views

Syaichona.net- Sabtu (12/08/2023) Lajnah Turots Ilmi Syaichona Moh. Cholil mengadakan Diklat dan Pelatihan Ilmu Arud Ala Syaichona Moh. Cholil yang bertempat di Kampus STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal sekaligus Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, KH. Utsman Hasan Ketua Lajnah Turots Ilmi Syaichona Moh. Cholil, Pemateri KH. Ismail Yahya al Ascholy dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, KH. Nuris Zain Tibyan dari Pondok Pesantren Walisongo Situbondo, KH. Abdurrahman Kafabih dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan Mas. Jibril Nawa dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Dan Sekitar kurang lebih 100 Perta dari 50 Pondok Pesantren se-Jawa Madura yang telah di undang oleh Lajnah Turots Ilmi Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Ketua Paniti Diklat Ilmu arud Mas Nur Hasyim S Anam  menyampaikan awal mula diadakannya Diklad tersebut karena untuk memasarkan kaya-karya Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

“Awal mulanya diadakan Diklat ini karena Majelis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil bertanya pada saya dan teman-teman saya waktu sowan ke Nyai. Hj. Mutmainnah Aschal bagaimana caranya memasyarakatkan kitab-kitab Syaichona Moh. Cholil kepondok-pondok pesantren, lalu malam itu kami memilih, kalau untuk nahwu dan lain-lain rata-rata Pondok Pesantren sudah banyak yang memiliki kurikulum sendi”,Tutur Ketua Pelaksana Diklat pada saat Diwawancarai oleh Crew Syaichona,net.

Ia melanjutkan bahwa ia tertarik untuk memasarkan kitab Arudnya Syaichona Moh. Cholil karena banyak Pondok Pesantren yang masih belum bisa membuat Nadhom.

“kami tertarik dengan kitab arudnya Syaichona Moh. Cholil karena banyak Pesantren yang ada Arud tapi hanya tau Arud tidak sampai bisa menciptakan nadhom, kemudian kami berinisiatif untuk membuat semacam diklat lalu mengundang Pesantren-Pesantren besar, yang dipilih dari ratusan Pesantren dikerucutkan menjadi lima puluh pesantren,”

Salah satu peserta mengatakan bahwa ia sangat senang ikut Diklat Arud Ala Syaichona Moh. Cholil ini.

“Saya sangat merasa senang sekali karena bisa ikut Pelatihan atau Diklat Arud Ala Syaichona Moh. Cholil ini karena diisi oleh pemateri-pemateri yang handal dan bagus sekali,”tutur Muhammad Yogi salah satu   peserta diklat utusan dari Pondok Pesantren As-Salafiyah Syafi’iyah Situbondo.

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.