Pengumuman Pemenang Video Terbaik Digitalpreneur

oleh -1,156 views

Syaichona.net- Diakhir acara pelatihan Digitalpreneur yang diadakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Salahuddin Uno pada Jumat 14 -18 Juli adalah pembagian hadiah untuk  pemenang lomba pembuatan film pendek terbaik.

Acara sakral tersebut diikuti oleh sepuluh Pesantren di Madura yaitu PP. Syaichona Moh. Cholil sendiri yang dibagi menjadi dua, yaitu putra dan putri, kemudian PP. Nurul Cholil Bangkalan, PP. al-Karimiyah Sumenep, PP. al-Mubarok Lanbulan,  PP. Salafiyah Damanhuri Bangkalan, PP. Salafiyah Sa’idiyah Bangkalan, PP. Asshomadiyah Bangkalan, PP. Asmaul Husna Bangkalan dan PP. Darul Ulum 2 al-Wahidiyah Sampang.

Kriteria penilaian dalam lomba pembuatan film pendek ini adalah yang memiliki manfaat untuk umum, lucu dan pengambilan video yang bagus. Adapun pemenang lomba yang berdurasi dua menit ini dimenangkan oleh PP. Salafiyah Sa’idiyah Bangkalan dengan mendapatkan Satu Shet Kamera lengkap dengan alat pembuatan film lainnya.

Tujuan daripada kementrian menyelenggarakan acara tersebut adalah untuk menunjang para santri dalam berkarya melalui alat digital dengan karya yang bernuansa Islami, karena menurutnya sudah jarang di media-media sosial yang bertemakan Islami.

“Sebenarnya ada niatan baik daripada kementrian sehingga mengadakan pelatihan seperti ini, karena hampir rata-rata di luar sana banyak konten-konten yang diluar Islami, sehingga kegiatan ini diarahkan ke Pesantren-pesantren untuk meningkatkan kemampuan para santri dalam berkarya melalui media digital” Ucap Bagus Pratama, salah satu tim kreatif panitia.

Acara ini merupakan program yang keduakalinya setelah dari Sulawesi Selatan dan rencananya akan berlanjut di Jombang, kemudian PP. Darul Muttaqin Parung Bogor dan PP. Tahfidz Qur’an Magelang.

Mas Bagus, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa, Para pemenang ini diharapkan untuk tetap istiqomah membuat konten video kreatif, karena rencananya akan diadu karyanya saat puncak acara yang bertempat di Jakarta.

“Para pemenang lomba ini nantinya disyaratkan untuk selalu istiqomah membuat konten, dan acara puncaknya akan di adakan di Jakarta yang insyaallah akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang, sehingga temen-temen ini nanti bisa memberikan karya terbaiknya disana.” Jelas Mas Bagus.

Kemudian acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil RKH. Fakhruddin Aschal.

Reporter : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.