Tujuan Adanya Pertemuan Wali Santri Ponpes Syaichona Moh Cholil

oleh -625 views

(Minggu, 09/07/23) Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil adakan pertemuan dengan wali santri di halaman Madrasah Pondok Pesantren guna memaksimalkan proses belajar untuk para santri. Hal itu bertujuan untuk membahas dan menselaraskan persepsi atau pandangan tentang santri yang sedang menuntut ilmu. Sebagaimana yang disampaikan oleh RKH. Muhammad Nasih Aschal Selaku ketua umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil.

“Adanya pertemuan ini tidak hanya membahas tentang hal-hal yang sudah diketahui baik dari semangat santri dan sebagainya. Akan tetapi diadakannya pertemuan ini untuk mempertemukan dan memberi tahu tentang keadaan santri” Tutur Ra Nasih.

Ra Nasih Juga menyampaikan bahwa memang sudah selayaknya bagi wali santri agar tidak hanya memasrahkan putranya kepada pengurus saja, akan tetapi wali santri juga harus mengetahui hal-hal yang terjadi terhadap santri serta ikut andil dalam membangun karakter putranya. Karena jika berpegangan pada satu sisi saja, maka sesuatu yang ingin diperoleh tidak akan tercapai.

“Kami harap wali santri juga berupaya dan ikut andil dalam mendorong santri untuk semangat dalam mencari ilmu dan dalam menyempurnakannya agar menjadikan ilmu tersebut bermanfaat di dunia dan akhirat”. Harap Ra Nasih.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ratibul haddad bersama yang di pimpin oleh Ust. Abd. Halim atau yang lebih dikenal dengan Ust. Sujak, kemudian dilanjutkan dengan acara ceremonial seperti biasanya yang ditutup oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil RKH. Fakhruddin aschal.

Reporter : Allvie

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.