Alur Lalu Lintas Pernikahan Ning Nuha Safira

oleh -760 views

Persiapan penjagaan lalu lintas pernikahan Ning Nuha Safira dengan Lora Muhammad Fathullah telah dilakukan sehari sebelum hari dilaksanakannya acara. Karena jika tidak dilakukan demikian akan menimbulkan ketidaktertiban lalu lintas yang akan menyebabkan kemacetan.

Untuk penjagaan lalu lintas itu sendiri dari pihak Pondok sudah mempersiapkan para anggota-anggotanya. Diantaranya Resimen Mahasiswa (MENWA) dan Pramuka. Pembentukan sistem penjagaan ini dikoordinatori langsung oleh Ust. Funasul Kirom kepala bidang keamanan. Kurang lebih dari anggota-anggota untuk penjagaan yang akan terjun langsung sebanyak 30 orang yang terdiri dari anggota Menwa dan Pramuka.

Sistem penjagaan untuk acara pernikahan tersebut sudah ada pemetakan dan pembagian tempat penjagaan, yang mana di bidang parkiran akan dijaga oleh para anggota pramuka dan untuk lalu lintas akan dijaga oleh anggota MENWA. Bukan hanya itu dalam acara tersebut terdapat sedikit bantuan dari para anggota ASCHAL dan BANSER untuk menjaga ketertiban lalu lintas.

Untuk parkiran sendiri sudah dibagi menjadi beberapa titik, diantaranya untuk parkiran roda dua akan ditempatkan di parkiran sebelah timurnya kediaman KH. Bir Ali, di depannya kapontren, di parkiran Nurul Cholil dan di MA Nurul Cholil. Sedangkan untuk parkiran roda empat akan ditempatkan di depannya masjid agung kota Bangkalan, ALun-alun kota Bangkalan dan di sepanjang jalan raya dari lampu merah sampai ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil II.

“Untuk lalu lintas sendiri akan terjadi penutupan jalan sesuai atau tergantung dengan kepadatan para tamu yang datang, kurang lebih dilakukan pada pagi harinya karna yang datang adalah tamu VVIP dan banyaknya tamu pada waktu itu.” Tutur Ust. Funasul Kirom.

Perkiran acara pernikahan tersebut akan dihadiri oleh para tamu VVIP pada jam 09:00 – 01:00 sebanyak kurang lebih 3.000 orang, para tamu VIP dan undangan khusus sekaligus umum pada jam 02:00 – 05:00 sebanyak kurang lebih 2.500 orang dan untuk malam hari diisi dengan sholawat al-Habsy untuk umum.

Reporter : Syaif_L

Editor : Shofy Ad

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.