KH. Fuad Noerhasan Jadi Wali Nikah Ning Nuha Safira

oleh -1,023 views

Kamis, 06/07/2023. Pernikahan putri kedua Almarhum RKH. Fakhrillah Aschal Ning Nuha Safira dengan Lora Muhammad Fathullah berlangsung dengan khidmat, acara ini dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH. Fuad Noer Hasan, Habib Umar Al-Mutohhar Semarang, dan para Ulama di Bangkalan.

Sebelum Rombongan mempelai putra menuju Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, para rombongan pergi berziarah terlebih dahulu ke Maqbarah Syaichona Moh. Cholil di Martajasah. Dan tepat jam 11.10 WIB, rombongan dari mempelai putra tiba di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dengan disambut oleh Drumband Ahbabil Musthofa dan tim hadrah ISHARI se-Bangkalan.

Dalam prosesi akad nikah, Lora Iskandar Dulqornain bertindak Sebagai wali nikah dari kakak tercintanya yang kemudian diwakilkan kepada KH. Fuad Noer Hasan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Prosesi akad nikah dilaksanakna di mushola sepuh Syaichona Moh. Cholil. Sementara khutbah nikah dibacakan KH. Nadhor Sana’i dari Pasuruan, dan ditutup dengan doa oleh KH. Fuad Noer Hasan.

Setelah acara prosesi akad nikah, kemudian dilanjutkan dengan resepsi yang dalam hal ini bertugas untuk menjadi sambutan pemasrahan dari pihak mempelai putra adalah  KH. Nadhor Sana’i dari Pasuruan, sedangkan sambutan pemasrahan dari mempelai Putri disampaikan oleh RKH. Moh. Nasih Aschal.

RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan dalam sambutannya bahwa Ning Nuha Safira putri Almarhum RKH. Fahrillah Aschal dan Lora Muhammad Fathullah bin Nyai. Hj. Faidloh Aschal merupakan sama-sama keturunan dari KHS. Abdullah Schal, Tepatnya Nyai. Hj. Faidloh Aschal merupakanj adik daripada Almarhum RKH. Fahrillah Aschal.

“Mereka berdua ini masih ada hubungan darah yaitu masih sepupuan(madura red) yakni dari Bani Abdullah Schal”.Tutur RKH. Moh. Nasih Aschal.

 

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.