Ribuan Santri Padati Musolla Ponpes Syaichona Moh. Cholil

oleh -773 views

Syaichona.net – Ribuan santri  Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan memadati Musolla Pesantren hingga kehalaman Pesantren untuk menunaikan ibadah Shalat Idul Adha 1444 H., Kamis Pagi, (29/06/2023).

Gema takbir menggema disegala penjuru Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mulai dari Malam Kamis, tepatnya pada waktu Maghrib dan setelah Shalat Isya’ yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan takbir di Musholla secara bergiliran dari setiap asrama, mulai dari Daerah A sampai Daerah F dengan pembagian waktu yang sudah ditentukan oleh Takmir Musholla sampai jam 11:00 WIS. kemudian dilanjut setelah Shalat Subuh sampai pelaksanaan Shalat Idul Adha dan yang menjadi Imam KH. Agus Lukmanul Hakim salah satu Majelis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Kumandang takbir menyelimuti suasana Pesantren, tepat pukul 06.30 WIB pelaksanaan Shalat Idul Adha dimulai yang diikuti oleh ribuan santri putra di Musolla dan santri putri dihalaman dengan memadati Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Usai Shalat Idul Adha seluruh santri Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil  melaksanakan  halal bihalal dengan para Majelis Keluarga yang bertempat di Musholla. Dan dilanjutkan halal bihalal kebeberapa Pesantren terdekat diantaranya Pondok Pesantren Nurul Cholil Demangan Barat, Pondok Pesantren Al-Kholiliyah An-Nuroniyah Demangan Timur, Pondok Pesantren Al-Falah Assalafi Al-Kholili Kepang .

“Perasaan yang timbul dari kebanyakan santri iyalah vibes yang sangat berbeda antara Hari Raya Idul Adha di Pondok dan dirumahnya iyalah perasaan kekeluargaannya. Namun demikian Merayakan Idul Adha di Pondok tidak kalah menyenangkan dengan merayakannya dirumah bersama keluarga, meski tidak sama. Karena ada hal menarik yang membuat lebaran di Pondok terasa sama kebahagiaannya. dimulai dari takbiran bersama di Mushola pondok, Shalat Idul Adha bersama para masyayikh yang penuh hikmat, serta bisa sungkem ke para Masyayikh Pondok merupakan energi positif yang menimbulkan perasaan bahagia”. Ujar Muchlis Yasin selaku salah satu Ustadz Al-Miftah Lil Ulum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.