Pengurus IKA STAIS Bangkalan Resmi Dilantik

oleh -553 views

Syaichona.net- Minggu (18/06/2023) Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Moh. Cholil Bangkalan (IKA STAIS) dan dibaiat langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal di Gedung Pote Long Gledek.

Turut hadir dalam acara ini PLT Bupati Bangkalan Bapak Drs. Moh. Mohni, M.M.,  Anggota DPR RI Jawa Timur KH. Hasani Zubair S.IP., Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur XI KH.  Imron Amin, S.H., M.H.., Civitas akademik Dan para Dosen STAIS Bangkalan.

Ketua IKA STAIS Mufti Shohib S.H., M.H., Menyampaikan bahwa banyak alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan berkontribusi diluar sana diberbagai bidang yang sesuai dengan jurusan dan kemampuannya.

“Bapak PLT Bupati saya ingin melaporkan bahwa selama kurang lebih 10 tahun STAIS berdiri mengapa saya sangat bangga dengan adanya perkumpulan alumni dan khidmah-khidmah alumni Ini karena sekarang sudah tampil rata didepan muka publik ada yang jadi pengasuh, kepala sekolah, ada yang berpolitik dan lain lain”. Ujar Mufti Shohib S.H., M.H., Selaku ketua IKA STAIS.

Ia melanjutkan sambutannya “bahwa Pengurus IKA STAIS ini mempunyai program jangka pendek bahwa IKA STAIS akan mendeklarasikan gerakan sosial yang kita sebut dengan gerakan sosial sataretanan memang gerakan ini kami pilih sebagai upaya ikhtiar yang bisa dilakukan oleh teman-teman untuk menjawab dinamika sosial di Kabupaten Bangkalan”, Ungkapnya.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal, Lc., M.Pd., menegaskan dalam sambutannya bahwa para alumni telah sukses dalam mengaplikasikan kemampuannya di masyarakat.

“Alumni STAI Syaichona Moh. Cholil terbilang telah sukses karena telah memberikan kontribusinya kepada masyarakat dalam hal mengaplikasikan segala kemampuan-kemampuannya diberbagai properti-properti yang ada di Kabupaten Bangkalan dan Pencapaian kesuksesan alumni ini perlu mendapatkan apresiasi dan mendapatkan penghargaan yang tinggi terutama oleh kita sendiri para alumni”. Terang Ketua STAIS RKH. Moh. Nasih Aschal Lc., M. Pd.

Ra. Nasih sapaan akrab  Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil berharap bukan hanya alumni laki laki saja yang sukses tapi alumni perempuan Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan juga bisa sukses.

“Kalau yang sukses yang laki-laki saya kira itu sudah biasa tapi kalau yang sukses itu alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil yang perempuan maka inilah yang luar biasa karena sesuai dengan amanat undang undang perempuan itu bukan lagi hanya untuk mengurus rumah tangga, mengurus anak dan suami tapi yang diurusi adalah kemaslahatan umat sehingga saya berharap ketika rapat kerja nanti alumni yang perempuan jangan sampai terlupakan”.

Reporter : Abdussalam

Publisher : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.