Alumni Angkatan 1441 Akan Launching Buku Kumpulan Doa dan Wirid Masyayikh

oleh -554 views

Bangkalan – Dalam reuni pertama Angkatan Tsanawiyah 1441 Madrasah Diniyah Salafiyah Al -Ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, angkatan yang memiliki nama kebanggan Digantara ini akan melaunching buku “Karya Langit” yang memuat kumpulan doa-doa mulai dari lahir, menjelang ajal hingga setelah kematian.

Sekretaris Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Ust. Zainal Arifin menyampaikan bahwa santri adalah kelompok yang konsen pada bidang keilmuan khususnya ilmu agama sudah sepantasnya menjadi penerus perjuangan para ulama salafus shalih.

“Bicara perjuangan yang sangat relevan bagi para santri tentunya bisa dilakukan dengan beberapa hal baik dengan cara mempertahankan tradisi-tradisi yang baik berupa wirid dan amalan yang terbiasa dibaca oleh para masyayikh sewaktu berada di pesantren maupun dengan cara yang menyebarkan ajaran para masyayikh kepada masyarakat.” terangnya.

Sehingga nilai-nilai kebaikan, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pustaka Syaichona ini, bukan hanya dilakukan oleh santri sendiri namun lebih daripada itu, nilai-nilai kebaikan yang pernah diamalkan oleh para masyayikh di pesantren dapat diamalakn oleh masyarakat juga. Selain itu beliau juga berpesan agar setiap angkatan harus tetap menjalin silaturrahim agar tetap sama-sama tersambung dengan pesantren.

“Saya berharap silaturrahim setiap angkatan bisa terus terjalin agar bisa memberikan kontribusi lebih untuk mengembangkan dan membesarkan pesantren tempatnya menimba ilmu, karena keberadaan alumni sangat strategis bagi tumbuh kembang sebuah lembaga Pendidikan.” Ungkapnya.

Di tempat terpisah Ainul Yaqin, Presiden Angkatan 1441 membeberkan salah satu tujuan besar dari reuni dan launching buku ini adalah agar para alumni di setiap angkatan tetap memiliki ikatan yang terus bersambung dengan guru-guru di pesantren.

“Reuni yang akan dilaksanakan pada malam Jum’at ini, intinya kami semua lulusan akan berkumpul ingin mempererat silaturrahim dan kembali duduk mendengarkan taujihad dari masyayikh demangan.” katanya.

Pewarta : Dhoifur Rohman

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.