Delegasi Ponpes Syaichona Moh. Cholil Juara Tiga Lomba MQK se-Jawa Timur

oleh -634 views

Syaichona.net- Delegasi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil lagi-lagi mendapat penghargaan sebagai Salah satu pemenang lomba, yang mana kali ini sebagai juara tiga dalam lomba baca kitab se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Senin, (06/03/2023).

Event lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara Milad Pondok Pesantren Sidogiri yang ke- 286 dan ikhtibar Madrasah Diniyah Salafiyah Miftahul Ulum yang ke-87. berlangsung selama dua hari, mulai dari hari Ahad, 05 Maret sampai hari Senin, 06 Maret 2023.

Dan dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mengirimkan satu delegasi atas nama Pusiri berasal dari Desa Kokop Bangkalan. ia dikenal sebagai anak yang cerdas dan rajin di kalangan para gurunya, sehingga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil memberikan rekomendasi untuk mengikuti lomba baca kitab ini.

Sedangkan Kitab yang dibaca adalah Kitab Fathu al-Mu’in karya Syaikh Zainuddin bin Abdul Aziz al-Malibary dan dibabak final membaca kitab fathu al-Wahhab karya Imam Zakariya al-Anshori

Lomba yang bertempat di gedung IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) ini diikuti oleh 31 Pondok Pesantren di Jawa Timur dengan persyaratan harus membawa surat rekomendasi dari Pondok Pesantren masing-masing dan maksimal berusia 23 Tahun.

“Harapannya bagi saya sendiri, semoga lomba-lomba seperti menjadi motivasi bagi saya sendiri agar lebih giat dalam meningkatkan kualitas membaca kitab dan memahaminya, harapan bagi santri yang lain semoga ikut andil juga dalam lomba-lomba seperti agar bisa mengharumkan nama pesantren, ” Ungkap Pusiri selalu delegasi dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Oleh : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.