Amalan Agar Bermimpi Nabi Muhammad ﷺ atau Orang yang Akan Meninggal

oleh -1,150 views

Syaichona.net- Syaikh Syahabuddin Ahmad bin Abdul Latif asy-Syarjiy al-Yamaniy (w. 893 h)dalam kitabnya al-Fawaid fi ash-Sholati wa al-‘Awaid mengatakan:

وإذا أردت أن ترى النبي صلى الله عليه وسلم أوحدا من الأموات فيخبرونك بالمخرج مما أنت فيه فتوضأ وألبس ثيابا طاهرة ونم مستقبل القبلة على يمينك واقرأ والشمس وضحاها سبع مرات ثم قل اللهم أرني في منامي كذا وكذا واجعل لي من أمري فرجا ومخرجا وارزقني في منامي ماأستدل به اجابة دعوتي، فإنك ترى تلك الليلة أو الثانية أو الثالثة إلى السابعة ما طلبت فإن لم ترى شياء فذلك لشيء فى أمرك وهذه من الأسرار المخزونة المنقولة عن الثقات وكذلك سورة الكوثر من قرأها ألف مرة ونام عقب ذلك على طاهرة رأى النبي صلى الله عليه وسلم في منامه وذلك مجرب

Artinya: “Barang siapa yang ingin bermimpi bertemu Nabi Muhammad ﷺ atau salah seorang dari orang yang telah meninggal dunia, maka berwudulah dan pakailah baju yang suci lalu tidur dengan posisi miring ke sisi kanan dan membaca surat as-Syams tujuh kali (dalam keadaan tidur miring) lalu membaca doa berikut:

اللَّهُمَّ أَرِنِيْ فِى مَنَامِيْ كَذَا وَكَذَا وَاجْعَلْ لِيْ مِنْ أمْرِيْ فَرَجًا وَمَخْرَجًا وَأرِنِي فِي مَنَامِيْ مَا اسْتَدَلَّ بِهِ عَلَى اسْتِجَابَةِ دَعْوَتِيْ

Artinya: “Ya Allah buatlah aku bermimpi begini dan begini (sebutkan nama orang yang ingin ditemui dalam mimpi) dan jadikanlah kelapangan hidup dan jalan keluar untukku dari urusanku, serta tunjukkan dalam mimpiku bukti atas terkabulkannya doaku.”

Maka kamu akan bermimpi apa yang inginkan di malam itu, malam kedua, malam ketiga hingga malam ketujuh. Apabila engkau tidak kunjung bermimpi berarti ada yang salah dalam hidupmu. Amalan ini tergolong amalan yang dirahasiakan yang diperoleh dari ulama-ulama yang terpercaya. Begitu juga jika barang siapa membaca surat al-Kautsar seribu kali lalu setelah itu tidur dalam keadaan suci. Maka ia akan bermimpi melihat Rasulullah ﷺ dalam tidurnya. Amalan ini terbukti dan mujarab. Waallahu A’lamu.

Penulis: Abdul Adzim

Publisher: Fakhrul

Referensi:

✍️ Syaikh Syahabuddin Ahmad bin Abdul Latif asy-Syarjiy al-Yamaniy| Al-Fawaid fi ash-Sholati wa al-‘Awaid| Al-Qubro al-Miriyah Bulaq Mesir al-Hamiyah hal 9.

✍️ Syaikh Abu Abdillah Muhammad bin Muhammad al-Hujujiy| Al-Minahu al-Wahbiyah ala Takhlishi asy-Syamaili an-Bawiyah| Daru al-Kutub al-Ilmiyah 342.

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.