Gus Muhaimin Iskandar Resmikan RUSUNAWA STAIS Bangkalan

oleh -654 views

Syaichona.net- Peresmian Gedung Rumah susun Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan yang ditandai dengan Pemotongan Pita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Ketua DPR RI Dr. (HC)  H. A. Muhaimin Iskandar, M. Si. dan Iwan Suprijanto, S.T., M.T. yang bertempat di Jl. Raya Martajasah Kampus Baru STAIS Bangkalan  pada Minggu, (26/02/2023).

Peresmian Gedung Rumah Susun Mahasiswa STAIS ini dekonsep dengan acara seremonial yang diawali dengan Ngaji kitab Arba’in Nawawi karya Imam Nawawi oleh Khodimul Ma’had Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Fakhruddin Aschal.

Ketua STAIS Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal M. Pd. dalam paparan sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada anggota DPRD RI H. Syafiuddin Asmoro, S.Sos. yang telah memperjuangkan adanya pembangunan gedung RUSUNAWA ini.

“Terima kasih yang tiada terbatas kami sampaikan tentunya kepada pemerintah tetapi tidak mungkin jika tidak ada wasilah yaitu anggota DPRD RI dapil Madura  H. Syafiuddin Asmoro, S.Sos. yang telah menyokong dan memperjuangkan adanya Rumah Susun untuk Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sehingga menjadi RUSUNAWA yang megah. Semoga menjadi Rumah Susun yang barokah”, tutur Ketua STAIS Bangkalan.

Ia juga berharap dengan adanya pembangunan gedung ini akan ada pembangunan sumberdaya manusia di tanah Madura ini, “Semoga ini selaras dengan apa yang menjadi visi dan misi perguruan tinggi kami bukan hanya membangun visi tapi lebih dari itu akan bersamaan dengan pembangunan sumber daya manusia khususnya di Madura ini”, harapan Ketua STAIS Bangkalan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI; Dr. (HC)  H. A. Muhaimin Iskandar, M. Si., Khodimul Ma’had Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan; RKH. Fakhruddin Aschal, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan; RKH. Moh. Nasih Aschal, M. Pd., Segenap Civitas Akademika STAIS, Dirjen Perumahan PUPR RI; Iwan Suprijanto, S.T., M.T segenap perwakilan PUPR dan segenap jajarannya, H. Syafiuddin Asmoro, S.Sos. selaku Anggota DPR RI Dapil Madura, KH. Muhammad Makki Nasir, M.Pd. selaku Ketua PCNU dan MUI Bangkalan beserta jajaran serta segenap Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Wakil Ketua DPR RI Dr. (HC) H. A. Muhaimin Iskandar, M. Si. menyampaikan bahwa selagi di Indonesia ini ada Nahdatul Ulama dan Pesantren maka indonesia akan tetap aman dalam memperjuangkan dan mengembangkan pembangunan yang akan mendatang.

“Bangsa ini bisa berjalan terus karna telah dibangun sebuah pijakan idiologis dari kaidah-kaidah Ahlussunnah Wal Jamaah yang tersimpul dalam Nahdatul ‘Ulama. Kelengkapan itulah yang membuat saya yakin Insyaallah negara Indonesia akan sentosa dalam mengemban perjuangan pembangunan di Indonesia yang akan mendatang”, tutur yang disapa Gus Muhaimin Iskandar

Ia juga menegaskan bahwa perguruan-perguruan tinggi itu yang harus dibantu perguruan yang masih belum mendapatkan afirmasi karena adanya beberapa kendala. “Peguruan tinggi Negri itu sudah bagus tidak perlu lagi di bantu tapi yang perlu di bantu itu adalah perguruan tinggi yang memang belum mendapatkan afirmasi karena berbagai keterbatasan,” tegasnya lagi.

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.