Orang Yang Memuliakan Bulan Rajab Tidak Akan ditinggal Sendirian

oleh -478 views

Syaichona.net- Diceritakan ada seorang perempuan di Baitul Maqdis (Kota Yerussalem) yang rajin beribadah. Ketika datang bulan Rajab, perempuan tersebut membaca ‘qul huwallahu ahad’ (surat Al-Ikhlas) sebanyak 11x setiap hari sebab mengagungkan bulan tersebut. Dia melepaskan pakaian indahnya yang terbuat dari sutera dan menggantinya dengan pakaian lusuh.

Kemudian perempuan itu sakit pada bulan tersebut serta berwasiat kepada putranya agar (kalau dia meninggal nanti) menguburnya dengan pakaian lusuh. Tetapi ketika sampai ajal, justru putranya mengafaninya dengan pakaian mewah yang menampakkan riya’.

Selanjutnya anak lelaki tersebut bermimpi bertemu dengan perempuan itu (ibunya), lantas dia berkata: “Engkau tidak memenuhi wasiatku. Aku tidak ridha padamu,” sontak — dalam keadaan terkejut  anak itu terjaga dan langsung menggali kuburan ibunya. Namun dia tidak menemukan jasad ibunya, lantas dia bingung dan menangis sejadi-jadinya.

Lalu terdengar suara “Apakah kamu tidak mengetahui? Bahwa seseorang yang memuliakan bulanku, Rajab, maka tidak akan ditinggalkan sendirian dalam kuburannya.”

Referensi: Dzurrotun Nasihin
Author: Moh. Rosul
Editor: Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.