Santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Juara Satu Lomba Olimpiade Falak se-Madura

oleh -751 views

Syaichona.net- Lajnah Fakiyah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan mengirimkan delegasi untuk mengikuti Olimpiade Falakiah di Pamekasan, Sabtu (28/01/23).

Olimpiade Falakiah se-Madura ini dilaksanakan di Kantor PCNU kabupaten Pamekasan dalam rangka memperingati Harlah yang ke1 abad NU yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Pamekasan acara tesebut juga dihadiri oleh segenap jajaran pengurus NU di kabupaten Pamekasan.

Sekitar 70 peserta dari berbagai pondok dimadura yang ikut dalam Olimpiade Falakiyah itu sedangkan dari Lajnah Falakiah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan lembaga Mengirimkan 3 peserta untuk ikut serta dalam olimpiade tersebut.

Dalam lomba ini salah satu delegasi dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil berhasil mendapatkan Juara 1 dalam olimpiade Fakiyah itu.

Kebanyakan yang ikut Olimpiade Falakiyah itu dari daerah Pamekasan dan Sampang.

“Rata rata pesertanya kebanyakan dari Pamekasan dan Sampang sedangkan dari bangkalan hanya ada dua pesantren yang ikut dalam olimpiade tersebut yaitu Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan Pondok Pesantren Najmul Ulum Kokop”, ujar shofi selaku penang

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.