Habib Alawi: Masa Muda adalah Masa Kegilaan

oleh -990 views

Syaicona.net– Sabtu (14/01/2023), Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan دور الشباب في مواجهة   “التحديات في عصر العولمة yang dihadiri  oleh Habib Alawi bin Imam Habib Abu Bakar al-Adni bin Ali al-Masyhuri dan Syaikh Samih bin Jamal al-Kuhali al-Adni selaku pemateri, bertempatkan di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Habib Alawi Bin Imam Habib Abu Bakar al-Adni Bin Ali al-Masyhuri beliau menyampaikan bahwa era muda adalah suatu era kegilaan yang mana pada masa muda orang-orang sulit untuk mengontrol hawa nafsunya.

“Era muda adalah sebagian dari era kegilaan, kenapa demikian karena kita tau bahwa gila itu adalah orang yang hilang akal sama kadang kita dimasa muda ini kita seperti halnya orang gila karena kita sudah lupa mengontrol akal kita justru kita kalah dengan hawa nafsu kita, sehingga sebenarnya akal kita dibuat untuk menjaga kita dan bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk dengan kita tidak bisa mengontrol akal kita justru akan kalah dengan hawa nafsu sehingga di era muda kita akan hancur dengan tidak bisa mengontrol akal kita,” tuturnya.

Kita itu selalu diintai oleh setan lanjutnya, setan itu merusak pola pikir kita setan itu ada pengikutnya, banyak golongannya untuk merusak kita menyebarkan keburukan, menyebarkan tokoh-tokoh untuk kita senangi agar melakukan keburukan untuk dijadikan sebagai teman kelak dihari kiamat.

Sedangkan Syaikh Samih bin Jamal al-Kuhali al-Adni selaku pemateri yang kedua menyampaikan bahwa seseorang harus menggali potensi pada masa mudanya agar masa tuanya tidak lengah.

“Jika kita dimasa muda tidak bisa jadi pemimpin maka dimasa tua kita tidak akan bisa menjadi pemimpin maka jangan pernah lengah terhadap potensi kita di masa muda demi keberuntungan kita di masa depan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri para Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dan Mahasiswa STAI Syaichona Moh. Cholil mulai dari semester 1,3,5,7. dimoderatori oleh Dr. Fera Andriyani Djakfar, Lc., M.Pd.

Syaikh Samih bin Jamal al-Kuhali al-Adni  juga menyampaikan bahwa sering kali para pemuda sibuk dengan sesuatu yang tidak bermanfaat dan setiap ada pemuda yang potensinya hebat pasti selau ada media-media yang menyerangnya.

Reporter : Abdus Salam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.