Santri I’dadiyah Ponpes Syaichona Moh. Cholil Meraih Juara Satu Dalam Dua Lomba

oleh -665 views

Syaichona.net- Pengurus Metode al-Miftah Sidogiri Daerah Bangkalan mengadakan lomba yang dinamakan dengan MUNADA ( Musabaqoh Antar Pengguna Al-Miftah Daerah) di Pondok Pesantren At-Tahririyah Minggu, (25/12/22).

Musabaqoh antar pengguna al-Miftah Daerah (MUNADA) Musabaqoh ini merupakan perdana yang diadakan di daerah Bangkalan yang pesertanya meliputi lembaga yang menggunakan Metode al-Miftah di daerah Bangkalan kurang lebih 100 lembaga pengguna Metode al-Miftah dan lomba ini dilaksanak dalam satu hari.

Sekitar 75 lembaga pengguna Metode al-Miftah di Bangkalan yang ikut serta dalam lomba tersebut, dan terdapat lima lomba diantaranya: lomba baca kitab tingkat al-Miftah, baca kitab tinggat Takhossus, cerdas cermat, tebak kata dan lagu irama.

Dalam lomba ini Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mendelegasikan santri I’dadiyah al-Miftah lil Ulum, kelas Pasca (takhossus) yang didampingi oleh Ketua al-Miftah dan salah satu Asatid al-miftah.

“Dalam lomba ini hanya saya dan salah satu Asatid al-Miftah saja yang mendanpingi mereka karena undangan dari pengurus daerah hanya dua orang saja, ternyata ketika sampai disana dari lembaga lain ada yang membawa sporter, dan juga dalam lomba ini pelaksanaannya banyak yang berbarengan sehingga banyak yang terlepas dari kontrolan kami,” Tutur Ust. Salman selaku Ketua al-Miftah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Alhamdulillah Pondok Pesantreen Syaichona Moh. Cholil memperoleh juara satu lomba Baca Kitab Tingkat Al-Miftah dan Cerdas Cermat.

“Alhamdulillah dalam musabaqoh ini Pondok Pesantreen Syaichona Moh. Cholil Bangkalan memperoleh juara satu dalam dua jenis lomba yang berbeda yaitu lomba baca kitab tingkat al-Miftah dan cerdas cermat tapi sayangnya dalam lomba baca kitab tingkat takhossus kita kalah karena memang kurangnya pembinaan dari kami,” Tegas Ust. Salman.

Dalam lomba tersebut Pengurus Metode al-Miftah Sidogiri Daerah Bangkalan mendatangkan juri dari pengurus al-Miftah Sidogiri Daerah Probolinggo

“untuk lomba selanjutnya setidaknya kami bisa menjadi juara umum, karna kita sudah termasuk paling besar perolehannya memperoleh juara satu dalam dua jenis lomba yang berbeda untuk lomba – lomba yang lain perlu kami benahi agar lomba selanjutnya kita bisa menjadi juara umum”. Harapan Ust. Salman Selaku Ketua al-Miftah lil Ulum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.