Cara Menolak Hujan

oleh -711 views

Syaichona.net- Seseorang bercerita kepada al-Faqir, bahwa dia diberi ijazah oleh KHS. Abdullah Schal cara mudah menolak hujan ketika mempunyai hajat seperti acara manten.

Ambil kelapa muda (degan), lalu dibelah dan dibuang airnya. Kemudian cari seekor katak, katak tersebut masukkan ke dalam kelapa muda yang sudah dibelah tadi.

Setelah itu masukkan kelapa muda yang ada kataknya ke dalam kantong plastik, dan digantungkan di belakang rumah. Insyaallah tidak akan turun hujan, atau hujan akan reda.

Dan terakhir, jangan lupa kataknya secepatnya dikeluarkan kembali agar tidak mati.

* * *

Pada hakikatnya hujan tidak bisa ditolak, karena kalau Allah SWT sudah berkehendak apapun bisa terjadi, dan tak ada yang sanggup menolaknya.

Sebagaimana doa nabi :

اللَّهُمَّ لَا مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلَا مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلَا يَنْفَعُ ذَا الْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ

“Ya Allah, tiada yang bisa menghalangi apa yang Engkau berikan dan tiada yang bisa memberi apa yang Engkau halangi.”

Namun, hujan itu sama dengan sunnatullah (kejadian alam) pada umumnya, ada sebab musabbabnya. Kalau sebabnya ditiadakan maka biasanya musabbabnya tidak akan terjadi.

Seperi sakit parah, kalau diberi obat biasanya tidak akan sampai parah, bahkan bisa sembuh.

Kata RKH. Imam Buchori Cholil ketika menjelaskan tentang ilmu Primbon, “Pasang surut air laut itu faktornya kan karena kondisi gaya gravitasi bulan terhadap bumi.”

Maka kata beliau, “Manten yang dikirap, kalau menurut hitungan primbon harus lewat belakang rumah ke arah selatan misalnya, bisa jadi itu menyebabkan hujan tidak turun, karena perubahan kondisi cuaca yang disebabkan kerumunan manusia.”

Wallahu A’lam

*NB : Hati-hati, orang-orang Wahabi akan mengatakan ini ajaran Jahiliyah.

Oleh : Shofiyullah el_Adnany

Publisher : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.