Ra Nasih Resmi Terpilih Untuk Menahkodai Asschol Kembali

oleh -1,441 views

Syaichona.net- Bangkalan,26/09/22 RKH. Muhammad Nasih Aschal resmi terpilih kembali menjadi ketua Asschol masa Hidmat 2022-2027.

pemilihan ketua umum Asschol yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan tersebut merupakan salah satu acara inti daripada diadakannya acara Mubes ke-2 ini.

Terpilihnya RKH. Muhammad Nasih Aschal kembali merupakan pilihan daripada Majelis keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil. Terlihat saat pemilihan ketua dihadiri oleh Nyai Hj. Mutmainnah Aschal, RKH. Karror Abdullah Schal, dan lora Muhammad Toifur Ali Wafa.

Sebagaimana AD/ART Asschol bahwasanya proses pemilihan ketua Asschol bisa menggunakan tiga cara yang salah satunya dengan ditunjuk langsung oleh majelis keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil.

Tampak saat pemilihan ketua, RKH. Karror Abdullah Schal sangat percaya kepada kakaknya yakni RKH. Muhammad Nasih Aschal untuk kembali mengemban amanah menjadi ketua Asschol kembali.

“Wes la jellas Ra Nasih deddih ketua Asschol, Mun bisa Ra Nasih jhek ghun cuma lema taon deddih ketua Asschol, tape seumur hidup” (Madura; red)

Artinya “Sudah jelas Ra Nasih jadi ketua Asschol, kalau bisa Ra Nasih jangan hanya  lima tahun saja menjadi ketua Asschol , akan tetapi seumur hidup.” Tutur Ra Karror.

Setelah resmi dipilih, RKH. Muhammad Nasih Aschal memberikan sambutannya kepada semua audien yang terdiri dari alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dirinya benar-benar siap untuk mengemban kembali amanah menjadi ketua Asschol masa khidmat 2022-2027.

“Saya insyaallah siap dhohir batin menjadi ketua Asschol dengan satu syarat semua pengurus alumni harus patuh dan taat kepada saya,” ujar Ra Nasih.

Beliau juga menyampaikan bahwa acara mubes kali ini telah membuat bangga  semuanya, terutama bangsa Indonesia karena telah memilih tema yang tepat, yaitu “Melestarikan Warisan Syaichona Moh Cholil Untuk Peradaban Bangsa,”

Itu terbukti bahwa RKH. Muhammad Nasih Aschal sering mendapat pesan WA daripada Kadensus 88, yang mana pesan tersebut berisi apresiasi terhadap alumni, santri dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil karena telah kompak mensukseskan acara tersebut.

“Saya mendapat pesan WA dari Kadensus 88 yang isinya sangat mengapresiasi adanya Mubes ini, dan selain itu juga berisi harapan daripada Kadensus 88 supaya Mubes Asschol ini bisa memberikan dampak besar dalam pencegahan intoleransi dan menangkal radikalisme dan di Indonesia.”Tutur Ra Nasih.

Ra Nasih juga menyampaikan bahwa Kadensus 88 sangat senang dengan keramahan para alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil sehingga ingin kembali lagi mengunjungi Madura, khususnya Bangkalan.

“Kadensus 88 akan kembali ke Madura karena senang dengan alumni Demangan,” ucap Ra Nasih.

Ra Nasih juga berpesan kepada para alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil agar lebih mengoptimalkan kembali kinerja dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Asschol itu sendiri.

“Kedepan kita harus lebih kuat lagi mengawal adanya Mubes seperti ini, Jika alumni hanya melakukan tugas biasa-biasa saja, tidak melakukan dengan luar biasa maka itu sama halnya tidak patuh.” Tegas Ra Nasih di akhir sambutannya.

 

Reporter : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.