Grand Final Festival Lomba Sholawat Al-Habsyi Se-Jatim

oleh -2,983 views

Syaichona.net- Setelah melakukan penyeleksian ketat selama dua malam, mulai dari malam Jum’at sampai malam Sabtu (18-19/09), akhirnya festival lomba sholawat al-Habsyi mencapai puncak Grand Final pada malam Senin (25/09). Acara ini dimulai pada jam 19:18 WIB di panggung utama MUBES 2 pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Di malam puncak ini ada lima finalis yang berhak tampil di Grand Final lomba sholawat al Habsyi yang akan memperebutkan gelar juara. Dari total 50 Jam’iyah, para finalis diumumkan tepat pada malam acara bukan sebelumnya, agar semua peserta yang mengikuti lomba tetap menghadiri malam Grand Final.

Finalis pertama adalah Jam’iah Tanjung Bumi dan qosidah yang dibawakan adalah Ya Rabbi Bil Musthofa karangan KHS. Abdullah Schal dan ditentukan oleh Panglima Shollu Community RKH. Muhammad Karror Abdullah Schal.

Adapun Jam’iyah Aschal Labang sebagai Finalis yang kedua membawakan qosidah Sa’duna fiddun Ya hasil dari undian yang diambil oleh Lora Asyraf Uwais al-Qarni bin RKH. Fakhrillah Aschal.

Kemudian dilanjutkan oleh Jam’iyah Aschal Surabaya sebagai finalis yang ketiga dengan membawa qosidah Ilahana full versi dan versi bahasa Madura hasil dari undian yang dipilih oleh Lora Asyrof Uwais al-Qarni pula.

Sedangkan finalis keempat adalah Jam’iyah Aschal Tanah Merah membawakan qosidah Fi Hubbi Sayyidina Muhammad dengan aransemen bebas hasil undian yang juga diambil oleh Lora Uwais al-Qarni.

Jam’iyah Aschal Banyuates sebagai finalis terakhir membawakan lagu Bi Syaichona Cholil karangan RKH. Fakhrillah Aschal. Lagu ini hasil dari undian yang diambil oleh RKH. Muhammad Karror Abdullah Schal.

Setelah penampilan selesai, juarawan diumumkan langsung oleh RKH. Muhammad Karror Abdullah Schal. Hasil kesepatakan bersama para juri festival lomba sholawat al Habsyi, yakni Ikhlas, Sonhaji, dan Moh. Hanafi memutuskan Jam’iyah Tanjung Bumi sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh Jam’iyah Labeng dan Jam’iyah Tanah Merah merebut juara ketiga. Sedangkan Jam’iyah Banyuates dan Surabaya meraih juara keempat dan kelima.

Reporter : Moh. Rosul & Muhlis J

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.