Catat Rekor Muri, Cocoghen Massal Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -1,033 views

Syaichona.net- Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sebagai Cocoghen Massal Maulid Nabi Muhammad SAW atau Pembacaan Qosidah Burdah dengan peserta terbanyak, Senin (26/09) di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

RKH. Mohammad Nasih Aschal mewakili Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan menerima langsung piagam penghargaan tersebut sebagai

pemrakarsa dan penyelenggara Cocoghen Massal Maulid Nabi Muhammad SAW dengan peserta terbanyak. Pemecahan Rekor Muri ini diikuti oleh Santri, Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan.

Ra Nasih menyebutkan, bahwa Cocoghen Massal Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan puncak dari rangkaian Musyawarah Besar (MUBES) 2 Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Ia pun menegaskan bahwa Bangkalan masih kental dengan tradisi leluhur dan tetap mengamalkan ajaran-ajaran ulama terdahulu.

“Sebagai bentuk jawaban kita semua, melalui kegiatan Mubes ini, Bangkalan dan Madura secara umum masih cinta pada Rasulullah Saw, bukan masyarakat yang anti maulid nabi, anti tahlil serta dengan ini kita menyatakan sikap bahwa kita cinta NKRI ini.” ucapnya.

Sementara, Sri Widayati perwakilan dari Muri mengatakan, beberapa Muri telah mencatat beberapa hal atau kegiatan yang unik dan spektakuler di Indonesia. Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil sendiri bukan pertama kalinya menorehkan rekor Muri.

“Kami kembali menyaksikan kegiatan spektakuler, yaitu pembacaan qosidah burdah santri terbanyak,” terang perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia.

Ia menambahkan, sebelumnya 3000 santri yang diusulkan kepada muri, namun ternyata hasil verifikasi yang Muri lakukan pada malam ini melebihi dari apa yang telah diusulkan. “Tepatnya ada 3.647 peserta, luar biasa” apresiasinya.

Diketahui, dalam serangkaian MUBES 2 ASSCHOL selain pemecahan Rekor Muri Cocoghen Massal Maulid Nabi Muhammad SAW, juga diselenggarakan Seminar Nasional Menangkal Paham Radikalisme, Seminar Kebangsaan, Launching Buku Biografi RKH. Fakhrillah Aschal, Bedah Kitab dan masih banyak lainnya.

Reporter : Dhoiff Ahmad

Publisher : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.