Halaqah Fiqih Peradaban Dalam Rangka Konfrensi PCNU Bangkalan

oleh -1,097 views

Syaichona.net- Usai kick off Konferensi PCNU Bangkalan yang ke XII resmi dibuka dengan melaksanakan kirab Pataka NU kemaren, kini juga melaksanakan Halaqah Fikih Peradaban yang mana hal ini merupakan program dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan juga sebagai rangkaian dari Konferensi PCNU Bangkalan yang ke XII. Sabtu, ((17/0922) di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir yang dalam kesempatan ini menjadi pemateri, turut hadir juga dalam acara tersebut Ketua Pengurus Wilayah (PW) Aswaja NU Center Jawa Timu KH. Ma’ruf Khozin dan Pengurus LBM PBNU Gus Ahmad Kholili Kholil yang keduanya juga menjadi pemateri.

Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih karena telah memilih Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil sebagai tempat untuk melaksanakan halaqoh peradaban fiqih siyasah dan negara bangsa ini.

“Saya selaku shohibul bait mengucapkan terima kasih karena Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dipilih dari beberapa Pesantren yang ada di Madura umumnya dan di Bangkalan khususnya untuk dilaksanakannya halaqoh peradapan fiqih siyasah dan negara bangsa ini,” tuturnya.

Ia juga berharap semoga dengan adanya  nahdlatul ulama melalui PCNU Bangkalan dapat mengaplikasikan nilai nilai ke NU-an yang digagas oleh PBNU dan tokoh-tokohnya yang dengan ini Bangkalan tidak hanya dibaca sebagai struktural saja akan tetapi lebih dari itu.

“Dan kami juga berharap semoga melalui kegiatan ini nahdhatul ulama tentunya melewati PCNU karena ini acara rangkaian konferensi nahdatul ulama Kabupaten Bangkalan bisa mengaplikasikan nilai-nilai ke NU an yang digagas oleh PBNU dan digagas oleh segenap tokoh-tokoh nahdhatul ulama yang dengan itu Kabupaten Bangkalan sekali lagi tidak hanya dibaca menjadi bagian dari nahdhatul ulama secara struktural tetapi lebih dari itu, PC NU Kabupaten Bangkalan haruskan bisa mengangkat tentang mana nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh Syaichona Moh. Cholil sendiri.” ungkapnya

Kemudian Ketua Umum PBNU Gus Yahya Kholil Shaqof dalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa acara halaqoh tersebut dilaksanakan sebanyak 250 titik se-Indonesia untuk memperingati 1 abad nahdlatul ulama.

“Ini adalah rangkaian acara Muktamar Internasional  yang akan dilaksanakan pada awal Februari dan halaqoh ini akan dilaksanakan sebanyak 250 titik se-Indonesia selama lima bulan untuk Jawa Timur 75 titik di Jawa Tengah 75 titik dan Provinsi yang lain akan dilaksanakan secara merata, ini adalah rangkaian acara halaqoh internasional fiqih peradaban, sebagai salah satu puncak kegiatan peringatan 1 Abad nahdhatul ulama pada awal Februari mendatang.” Jelasnya.

Penulis : Abdus Salam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.