Kick Off Konferensi ke-XII PCNU Bangkalan Adakan Kirab Bersama

oleh -939 views

Syaichona.net- Jumat (16/09/22). Kick off Konferensi ke-XII PCNU Bangkalan resmi dimulai dengan ditandai penyerahan Pataka NU oleh Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir kepada  Ketua RMI NU Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal selaku Ketua Organizing Commitee (OC) bertempat dihalaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Kick off Konferensi ke-XII ini, dikemas dengan Opening Ceremonial dan Kirab bersama mengelilingi Alun-alun Kota Bangkalan yang diikuti oleh beberapa Banom NU mulai dari Muslimat NU, Fatayat, Ansor, Pagar Nusa, ISNU, PERGUNU, IPNU, IPPNU, Jam’iyah Ruqya Aswaja, dan PMII.

Dalam kirab tersebut dipertengahan jalan melakukan pelepasan balon bersama, sekitar 12 ikatan balon yang menunjukkan Konfercab ke-12 dan disetiap ikatan ada 9 balon yang menunjukkan Bintang logo NU.

Acara tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari Jumat, 16 September sampai hari Ahad, 18 September 2022 di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil dengan mengusung tema “Bersama NU Mengawal Moderisasi Beragama”

RKH. Moh. Nasih Aschal selaku Ketua Organizing Commitee (OC) Konferensi ke-XII PCNU Bangkalan, mengatakan bahwa tema tersebut bertujuan untuk  menunjukkan bahwa NU siap mengawal dan memajukan NKRI dengan nilai-nilai Agama yang juga penuh toleransi

“Adapun maksud dari tema kali ini adalah untuk menunjukkan keberadaan NU yang mengajarkan Islam wasatiah dan Islam yang rahmatan lil alamin, karena sudah mulai luntur nilai-nilai persatuan, nilai kesatuan, dan nilai kebhinekaan,” ujar RKH. Muhammad Nasih Aschal selaku Ketua Organizing Commitee (OC) pada saat diwawancarai oleh Crew Syaichona.net

Ia juga berharap dengan tema tersebut bisa mengembalikan ideologi rakyat Indonesia untuk selalu berada dalam ajaran ahlus sunnah wal jamaah serta kembali kejalan yang telah diajarkan oleh para ulama terdahulu dengan perpaduan ideologi Pancasila untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap dengan tema ini bisa mengembalikan rakyat Indonesia pada umumnya dan Masyarakat Madura pada khususnya untuk tetap menjaga dan melestarikan ajaran-ajaran ulama Nahdliyin dan juga menjaga keutuhan Negara.” Harapnya.

Selain itu ada berbagai macam kegiatan yang akan diadakan dalam acara tersebut, diantaranya adalah Bathsul Masa’il, Halaqoh kebangsaan, Ruqyah Massal dan yang lain yang merupakan kegiatan NU itu sendiri.

Reporter : Fakhrullah

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.