BILA TIDAK BISA MENJADI WALINYA ALLAH ﷻ, MAKA CUKUPLAH MENCINTAI MEREKA

oleh -688 views

Syaichona.net- Al-Habib Ali bin Hasan bin Abdullah bin Husain bin Umar al-‘Aththas Ba’lawiy Hadramiy (w. 1172 h) saat membari pengantar karyanya al-Qurthas Syarah Ratib al-‘Aththas mengatakan: “Hujjaju al-Islam al-Imam al-Ghazaliy mengatakan dalam kitab Ihya’ Ulumuddin :

فمن لا يقدر أن يكون من أولياء الله فليكن محباً لأولياء الله مؤمناً بهم فعسى أن يحشر مع من أحب

“Barang siapa yang tidak bisa menjadi wali dari para wali-walinya Allah ﷻ, maka sebaiknya ia menjadi pencinta para wali-walinya Allah ﷻ, percaya dengan beradaan mereka. Baragkali Allah ﷻ akan mengumpulkannya dengan orang yang dicintainya (para wali-walinya Allah ﷻ).

فإنا نتوسل إلى ربنا بجاههم لديه وبحقهم نقسم عليه أن يرزقنا محبتهم ويسلك بنا طريقتهم ويكرمنا بكرامتهم وجعلنا من جملتهم. آمين

“Kami bertawassul kepada Tuhan kami dengan derajat mereka yang luhur disisi-Nya, dengan hak mereka kami menghaturkan pada-Nya semoga Dia (Allah ﷻ) memberikan kami kecintaan pada mereka, meletakkan kami pada jalan yang ditempuh mereka, memuliakan kami sebab muliyaan mereka dan semoga Dia (Allah ﷻ) menjadi kami bagian dari mereka.” Amin

Oleh : Abdul Adzim

Publisher : Fakhrul

Referensi:

✍️ Al-Habib Ali bin Hasan bin Abdullah bin Husain bin Umar al-‘Aththas Ba’lawiy Hadramiy| al-Qurthas| Mathba’ah al-Madaniy juz 1 hal.

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.