Veve Zulfikar Basyaiban Hadiri Bazar Santri di Ponpes Syaichona Moh. Cholil

oleh -726 views

Syaichona.net- Jumat Malam Sabtu (29/07/2022) Dalam memeriahkan Tahun Baru Hijriyah 1444. Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mengadakan Bazar santri yang dihadiri oleh Veve Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi dan Ayahnya Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi. bertempat di Halaman MDS. Al-Ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesanteren Syaichona Moh. Cholil RKH. Fakhruddin Aschal, Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, Mejlis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil dan dibuka dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Pengasuh Pondok Pesanteren Syaichona Moh. Cholil.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan sholawat oleh Is`adul Ahbab untuk mengisi kekosongan sebelum acara dimulai, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil dan dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis sebagai tanda bazar santri di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil telah dibuka.

Anggota DPRD Jawa Timur sekaligus Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal Menyampaikan dalam sambutannya.

“Insya Allah bazar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil  ini akan dilaksanakan setiap tahun satu kali dan insya Allah akan terus dikembangkan terutama bazar ini, bagaimana menampilkan produk-produk karya santri Pondok Pesantren Syaichana Moh. Cholil karena sesungguhnya santri santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil bagi saya adalah santri-santri yang luar biasa selain pintar ilmu agama, pintar ngaji dan santri Pondok Pesantren Syaichona Muhammad Cholil Alhamdulillah bakat-bakatnya bisa dilatih dan dikembangkan sehingga banyak karya santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil yang tidak kalah dengan karya-karya yang lain,” ujarnya.

Lanjutnya, bazar santri ini sudah dibuka pada malam jumat tapi pembukaan secara simbolisnya atau secara resminya dilaksanakan pada malam ini.

“Adanya acara bazar ini semata mata hanya untuk menghibur santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah Satu Muharram yang pada awalnya dulu RKH. Fahrillah Aschal mengadakan acara sehingga dari Ketua Umum Pondok Pesanren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nashi Aschal bahwasanya peninggalan peninggalan RKH. Fahrillah Aschal  tetap harus kita laksanakan sehingga beliau bersama Pengurus berjuang untuk mengadakan acara seperti satu muharram yang kita selenggarakan selama tiga hari tiga malam,” Ust. Abdul halim Ketua Panitia Bazar.

Selain itu Ketua Panitia Bazar juga menyampaikan bahwa stan yang berada di bazar mencapai 46 stan yang mana dari 46 stan ini terdiri dari beberapa macam mulai dari kuliner baju, sandal mukena dan semuanya milik Mejelis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan Koperasi Pesantren namun ada tambahan dari Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil.

“Harapan kedepanya adanya acara ini bisa tetap kita selenggarakan sehingga kita dapat menjaga peninggalan dari guru kita khususnya RKH. Fakhrillah Aschal kita dan bisa lebih meriah kembali, bisa lebih terorganisir kembali sehingga adanya acara satu muharram ini betul-betul menjadi acara yang baik untuk kita laksanakan setiap tahunnya,” Harapan Ust. Abdul Halim Selaku Ketua Panitia Bazar

Reporter : Abdus Salam

Editor : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.