Amanah Alm. RKH. Fakhrillah Aschal, Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain Mengadakan Haul Syaikh Ismail

oleh -71 views

Syaichona.net- Majelis Tullab ad-Dakhiliy dan Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain Menggelar Haul Syaikh Ismail yang dihadiri oleh Syaikh Amin Bin Syaikh Sa’duddin Almurad dan Syaikh Muhammad Sadi Arbasi dari Syuria dan ditarjemah oleh KH. Thoifur Ali Wafa yang merupakan salah satu santri dari Syaikh Ismail Usman Zain kamis malam jum’at (21/02/22) di Halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Haul tersebut juga dihadiri Ketua Kordinator Pusat Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain Dr. KH. Husni Fauzi M.H. dan pengurus  kordinator daerah Bangkalan KH. Imam Mahsus serta masyarakat, ASSCHOL (Alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil) dan semua Santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Dalam acara tersebut diawali dengan pembacaan solawat al-Habsyi kendati sambil menunggu para tamu, dan para Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain kemudian dilanjutkan dengan pembukaan bisuratil fatihah yang dipimpin oleh KH. Mukhlas Kurdi dari Sidoarjo.

RKH. Moh. Nasih Aschal Selaku Shohibul Hajah/Mejlis Keluarga Pondok Pesantren Syaikhona Moh Cholil Bangkalan menyampaikan bahwa peringatan haul Syaikh Ismail Usman Zain tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Alm. RKH. Fakhrillah Aschal.

“Kami sungguh telah berupaya didalam meneruskan melanjutkan apa yang telah ditinggalkan oleh Masyaikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, khususnya yang telah ditinggalkan oleh RKH. Fakhrillah Aschal, semoga rutinitas kebagusan dan kebaikan yang sudah dilakukan oleh para Masyaikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil bisa dilanjutkan oleh kami dan tentunya itu tidak lepas dari dukungan para guru para masyaikh,” ungkap RKH. Moh. Nasih Aschal Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Kemudian Pengurus Kordinator Daerah Bangkalan  Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain KH. Imam Mahsus Bancaran Sebanih menyampaikan dalam sambutannya.

“Kami segenap anggota Kordinator daerah  Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain Kabupaten Bangkalan mempunyai amanah yang istimewa dari RKH. Fakhrillah Aschal, kita tahu bahwa beliau mempunyai rutinan memperingati Haul Syaikh Ismail Usman Zain sampai pada tahun kewafatannya yaitu tahun ini entah sengaja atau tidak beliau mengamanahkan pelaksanaan haul pada kami segenap anggota Kordinator daerah  Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain Kabupaten Bangkalan,” Ujarnya.

Mengomentari ini, lanjutnya kami segenap anggota Kordinator daerah  Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain kabupaten Bangkalan sangat merasa istimewa menganggap ini sebuah amanah yang istimewa bagaimana ini adalah sebuah pesan penting yang menjadi tanggung jawab kepada kita sekalian seorang santri atau santri dari pada seorang alim adalah seorang yang bertanggung jawab untuk melanjutkan  mengingat para masyaikh para alim ulama.

“Marilah kita saling berharap pada Allah SWT kami segenap anggota Kordinator daerah  Majelis Khirriji al-Haramain as-Syarifain Kabupaten Bangkalan  ingin meminta dukungan penuh untuk tahun selanjutnya bagimana estafet ini terus berlanjut di Majelis ini, di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan,” Harapan KH. Imam Mahsus.

Dan dilanjutkan dengan pembacaan Managib atau sejarah singkat Syaikh Ismail Usman Zain yang dibacakan oleh KH. Lukman Kamaluddin kemudian dilanjutkan dengan pembacaan yasin oleh KH. Agus Lukmanul Hakim dan tahlil oleh KH. Hannan Nawawi.

Selain itu juga di isi Tausiyah Syaikh Muhammad Sadi Al Arbasy dari Suria dan Syaikh Amin Bin Sa’duddin Almurad yang diterjemah oleh KH. Thoifur Ali Wafa.

Reporter : Abdus Salam

Editor :  Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.