Keseruan Santri Putri dalam Nuansa Hari Raya

oleh -1,170 views

Syaichona.net- Sorak sorai suara Santri Putri bergemuruh dihalaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, mereka meneriaki teman-temannya yang sedang ikutan lomba makan kerupuk. Seperti tahun sebelumnya, rutin setelah hari raya Idul Adha yang kali ini bertepatan hari Senin 11 Dhulhijjah 1443 H atau 11 Juli 2022 Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mengadakan lomba-lomba khusus santri putri.

Adanya lomba tersebut untuk menghibur para santri ditengah suasana liburan hari raya sampai dua hari, terlebih bagi santri yang tidak dikirim langsung oleh keluarganya seperti dari Kalimantan, Sumatra, Jakarta, dan lain-lain yang jaraknya sangat jauh sehingga tidak memungkinkan bagi keluarganya untuk mengunjunginya langsung.

Selain itu, lomba tersebut tentunya juga menjadi hiburan bagi santri baru yang masih belum kerasan di Pondok Pesantren, karena sebelum itu mereka merayakan hari raya di rumahnya masing-masing dengan keluarganya dan sekarang harus merayakannya di Pondok Pesantren bersama teman-teman barunya, sebagaimana ujar salah satu Asatidzah “Ghebey Tambhenah santreh anyar se Lok perna male perna pole” (Madura:red).

Para wali santri yang sedang mengunjungi putri-putrinyapun juga merasa terhibur dengan adanya lomba tersebut, karena mereka juga sekaligus bisa melihat putri-putriya ceria mengikuti berbagai macam lomba, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba himpit balon dan lomba kaitkan topi.

Sedangkan untuk hari kedua ada lomba tarik tambang, lomba putar-putar sarung, lomba rebutan kursi dan lomba nyu’un talam (madura:red). Semoga acara tersebut bisa terus menjadi hiburan para santri, sehingga bisa melahirkan santri-santri yang berani, kreatif dan tentunya dengan tetap mengandalkan akhlakul karimah yang baik.

Reporter : Ummu Aimanah

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.