SUASANA IDUL ADHA DI PP. SYAICHONA MOH. CHOLIL

oleh -1,154 views

Gema takbir menggema di segala penjuru Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mulai dari malam Ahad, tepatnya pada waktu maghrib dan setelah sholat isya’ yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan takbir dimusholla secara bergiliran dari setiap asrama, mulai dari daerah A sampai daerah F dengan pembagian waktu yang sudah di tentukan oleh takmir musholla sampai jam 11:00 WIS dan setelah itu dilanjut lagi setelah sholat subuh sampai pelaksanaan sholat idul adha.

Ribuan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan berbondong-bondong untuk melaksanakan shalat idul adha di musolla dan halaman Pondok Pesantren, Ahad (10/07/2022) yang dipimpin langsung oleh Khodim Al-Ma’had Syaichona Moh. Cholil RKH. Fahruddin Aschal.

Segala keperluan mulai dari tempat, dan alat-alat sound syistem sudah dipersiapkan sejak malam harinya di area musholla, halaman musholla dan didepan aula yang akan digunakan untuk pelaksanaan sholat idul adha bagi santriwan dan santriwati.

Para santri mulai sejak dini hari sudah bersiap-siap mandi dan mempersiapkan dirinya untuk pergi ke musolla guna melakukan sholat idul adha bersama, setelah pelaksanaan sholat idul adha seperti tradisi sebelum-sebelumnya, para santri baik santriwan ataupun santriwati langsung sowan kepada pengasuh dan mejlis keluarga.

Setelah itu bermusofahah atau bersalam-salaman kepada para Asatid, Asatidzah, Pengurus dan sesama santri secara bergiliran, baru kemudian sowan kepada pengasuh Pondok Pesantren sekitar Bangkalan, mulai dari PP. Nurul Cholil, PP. Syaichona Cholil II, PP. Al Kholiliyah An-Nuroniyah, dan semua Pondok Pesantren disekitar sampai ke PP. Al-Falah Kepang.

Selain itu, Idul adha tahun ini Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mendapatkan amanah hewan kurban sebanyak enam ekor sapi dan satu ekor kambing, penyembelihannya dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat idul adha yang kemudian dagingnya di distribusikan kepada seluruh elemen Pesantren, mulai dari majelis keluarga, para Asatidz, para pengurus, dan para santri-santri yang lain.

“Alhamdulillah Meskipun tidak ada liburan untuk pulang kampung, kami sangat merasa senang karena bisa berkumpul dengan para guru, dan juga dengan teman-teman santri  Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.” Ujar Cholil, salah seorang santri senior

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrullah

Para santri ketika hendak menunaikan Sholat Idul Adha

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.