STAIS BANGKALAN SIAP MENJADI RUJUKAN PUSAT KAJIAN KEISLAMAN

oleh -1,292 views

“Dengan dibangunnya kampus baru ini yang dekat dengan pesarean Syaichona Moh Cholil akan memudahkan mahasiswa untuk belajar sekaligus berziarah ke makam Syaichona Moh Cholil, Harapan besarnya, menjadikan STAIS sebagai rujukan pusat kajian keislaman terutama kajian keilmuan Syaichona Moh Cholil, semoga pembangunan ini diberkahi oleh Allah SWT. Sehingga dapat memberikan kontribusi dalam membangun Bangsa. Tutur RKH. Muhammad Nasih Aschal dalam sambutannya.

Jum’at (17/06/2022), Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, RKH. Muhammad Nasih Aschal bersama Civitas Akademika melakukan peletakan batu pertama sekaligus tasyakuran untuk pembangunan kampus yang baru di desa Martajesah kec. Bangkalan Kab. Bangkalan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs. H. Mohni, M.M., sebagai pengganti bapak Bupati RKH Abd. Latif Amin Imron karena sedang sakit, dan juga dihadiri oleh ketua MUI Bangkalan KH. Makki Nasir seta para tokoh pejabat dan ulama di Bangkalan.

Pada saat itu Wakil Bupati Bangkalan Drs. H. Mohni, M.M. mengatakan bahwa “Peletakan batu pertama STAIS ini bisa memberikan banyak manfaat, khususnya dalam melahirkan generasi penerus terbaiknya, yakni generasi yang mewarisi dan mampu mengembangkan tradisi ilmiah dan amaliah melalui perpaduan sistem pendidikan Pondok Pesantren dan perguruan tinggi”.

“Saya yakin, keberadaan STAIS ini akan membawa faedah bagi pembanguan karakter umat, sebab disinilah mahasiswa akan menempuh pengetahuan agama yang lebih dalam lagi, terlebih saat ini ada tiga program studi yang ditawarkan di STAIS, yakni Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Ekonomi Syariah (ESY) dan Hukum Pidana Islam (HPI)”. Imbuh Wakil Bupati Bangkalan di akhir pidatonya”. Imbuhnya.

Selain itu, ketua MUI Kab. Bangkalan KH. Makki Nasir menuturkan bahwa “Dalam peletakan batu pertama STAIS ini perlu bersyukur Alhamdulillah, karena dengan ditandai datangnya air dari atas (yakni saat itu sempat turun hujan) dan juga air dari bawah (yang saat itu juga air laut sedang pasang) semoga menjadi pertanda baik, yakni dukungan dari atas dan dukungan dari bawah”.

“Harapan kami, dengan dibangunnya STAIS di daerah yang berdekatan dengan pesarean Syaichona Moh Cholil akan menjadi sebuah lembaga pendidikan tinggi yang betul-betul mampu mencetak cendekiawan-cendekiawan yang cerdas dan berkarakter”. Tutur KH. Makki Nasir yang sekaligus menjadi ketua PCNU Kabupaten Bangkalan.

Harapan bapak Wakil Bupati, Drs. H. Mohni, M.M. “semoga kampus STAIS yang sedang memasuki tahap pembanguan diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT hingga rampung sesuai dengan harapan bersama agar kedepannya bisa menjadi lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi yang tidak hanya matang secara intelektual saja akan tetapi cerdas secara spiritual”.

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.