PENYERAHAN HEWAN KURBAN DARI KAPOLRES BANGKALAN

oleh -1,280 views

Sabtu (09/07/2022 ) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangkalan memberikan satu ekor sapi kepada Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil untuk disembelih sebagai hewan kurban, yang mana hal ini diterima langsung oleh Khodim Al-Ma’had Syaichona Moh. Cholil, RKH. Fakhruddin Aschal dan didampingi oleh Ketua Umum RKH. Muhammad Nasih Aschal.

Sedangkan dari Kapolres sendiri diwakilkan oleh pihak kepolisian bagian SDM untuk menyerahkan hewan kurban tersebut, beliau mengatakan bahwa “untuk tahun ini ada tiga Pondok Pesantren yang akan mendapat hewan kurban tersebut, dan setiap Pondok yang dipilih memiliki jatah satu hewan kurban.”

“Mengingat maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi, maka sebelum kami menyerahkan sapi ini, kami sudah cek ke tempat karantina bahwa sapi ini dalam keadaan sehat, setelah itu kemudian kami menyerahkannya ke Pondok Pesantren.” Jelasnya

Pemberian kurban dari Kapolres Bangkalan tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin sampai sekarang masih terjaga setiap menjelang hari raya idul adha, mengingat Santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil yang tidak pulang kerumah saat hari raya, sehingga sapi tersebut bisa dikonsumsi oleh semua santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Reporter : Abdussalam

Editor : Fakhrullah

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.