Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus (Depok) : Rahasia Amalan Yang Tidak Bisa Di Hitung Oleh Malaikat

oleh -399 views

Syaichona.net-Dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil gelar acara pembacaan dzikir dan sholawat bersama Shollu Community yang dihadiri langsung oleh Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus (Depok) yang bertempat di halaman pesantern, minggu malam (27/02).

Sebelum acara tersebut dimulai pembacaan tahlil bersama menjadi pembuka susunan acara pada malam teresebut.Amala

Acara Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan diikuti oleh seluruh santri putra dan putri serta seluruh lapisan masyarakat kabupaten bangkalan.

Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus (Depok) sebagai muballigh pada acara malam tersebut menyampaikan bahwa mengenai pembahasan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW tidak lepas dari sholat dan sholawat.

Ketika Nabi SAW sampai di perjalanannya di salah satu Sidrotul Muntaha bertemu dengan seorang malaikat yang memiliki jari jemari yang berjumlah milyaran, yang kemudian Nabi SAW bertanya pada malaikat tersebut mengenai tugasnya.

Lalu, malaikat itu menjawab bahwa tugasnya adalah menghitung nikmat yang Allah SWT turunkan di seluruh dunia selamanya, di detik itu berhenti, maka di detik itu juga Malaikat tahu berapa jumlah tetes yang Allah SWT turunkan di muka bumi ini.

“tapi ketika Nabi SAW bertanya pada Malaikat tersebut, adakah yang tidak bisa engkau hitung Malaikat?, Malaikat menjawab aku tidak mampu menghitung jumlah Rahmat yang Allah SWT turunkan kepada seorang hamba yang bersholawat kepadamu wahai Rasulullah SAW,” tutur beliau.

“teringat Nabi Adam a.s waktu diusir dari surga ratusan tahun tobat sujud ga diterima,” imbuhnya.

Kemudian Nabi Adam a.s teringat suatu nama yang ada di atas Arsy Allah SWT sehingga Nabi Adam a.s pada saat itu menyebut nama tersebut dan pada saat itu beliau menyebut nama kekasih Allah SWT.

“tercatat sejarah 20 kali Nabi Adam a.s ratusan tahun tobat ga diterima baru 20 kali menyebut nama kekasih Allah SWT yang ada di Arsy langsung Allah SWT terima dan Allah SWT Tanya bagaimana engkau bias menyebut nama tersebut wahai Adam a.s, Nabi Adam a.s menjawab aku pernah melihatnya tertulis di atas Arsy mu ya Allah SWT,” dawuh Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus (Depok).

REPORTER: BAHRUDIN ALAM

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.