BAROKAH BASMALAH DAN IJAZAH DARI USTADZ HOSEN SYA’I

oleh -275 views

Syaichona.net- Syaikh Nawawi al-Bantani (w. 1230 H/1813 M) dalam kitab Uqudu al-Lujain fi Bayani Huquqi al-Zaujain menerangkan bahwa Basmalah memiliki banyak barokah. Barang siapa yang istiqomah membacanya, maka apa yang ia inginkan akan tercapai (diterima).

Konon dikatakan bahwa semua kitab yang diturunkan dari langit ke bumi keseluruhannya berjumlah 104. Enam puluh Suhuf (lembaran) diturunkan kepada Nabi Syits As [¹], tiga puluh Suhuf (lembaran) diturunkan kepada Nabi Ibrahim As, sepuluh Suhuf (lembaran) diturunkan kepada Nabi Musa As sebelum kitab Taurot, kitab Taurot, kitab Injil, Kitab zabur dan al-Furqon (nama lain al-Qur’an).

Kemudian Syaikh Nawawi al-Bantani menjelaskan secara princi prihal di atas bahwa seluruh makna yang terkandung disetiap kitab tersebut dikumpulkan didalam al-Qur’an. Seluruh makna yang terkandung didalam al-Qur’an dikumpulan di dalam satu surah al-Fatihah. Seluruh makna yang terkandung didalam surah al-fatihah dikumpulkan didalam bacaan Basmalah. Dan seluruh makna yang terkandung di dalam bacaan Basmalah dikumpulkan didalam titiknya huruf Ba’. Hal ini mengindikasikan begitu luar biasa kandungan yang terdapat di dalam bacaan Basmalah bahkan sampai pada titiknya huruf Ba’. Jadi, sudah tidak diragukan lagi bahwa Bacaan Basmalah memang memiliki banyak barokah.

Alkisah, ada sebagian Ulama’ Shaleh yang mengidap penyakit parah sekali sampai-sampai para dokter tidak mampu menanganinya. Hal ini membuat para dokter berfikir (guna menangani penyakit tersebut). Dan yang terbesit dalam fikirannya adalah sebuah Ibarot (redaksi) yang menerangkan tentang barokah bacaan Basmalah. Tanpa berkifir dua kali sang Dokter pun langsung menyarankan pasienya untuk membaca Basmalah. Singkat cerita, Alhamdulillah berkat Basmalah yang dibaca pasien dengan istiqomah dan tanpa bilangan tertentu Allah Swt menyembuhkan penyakitnya. Kisah ini adalah bukti nyata betapa agung isi kandungan Basmalah.

Terakhir, Ijazah Bacaan Basmalah dari Ustad. Khosen Sya’i, beliau mendapatkannya dari Almarhum KHS. Abdullah Schal, berikut ijazahnya bacalah Basmalah (بسم الله الرحمن الرحيم) 100 X, kemudian surah al-Fatihah 7 X, sampai pada hitungan ketujuh baca ayat (إياك نعبد وإياك نستعين) tanpa napas 3 X sembari sebutkan hajat yang apapun diinginkan InsyaAllah dengan izin Allah Swt akan terkabulkan. Wallahu A’lam Bishawab.
_________

[¹] Nabi Syits As adalah anak Nabi Adam As yang diwasiatkan untuk menjaga Nur Nabi Muhammad Saw. Beliau dilahirkan Lima tahun setelah Habil dibunuh oleh Qobil, tepatnya 235 tahun usai Nabi Adam As diturunkan dari Langal-Bangkawi

Penulis : Rido Santoso al-Bangkawi

Editor : Abdul Adzim

Publisher : Fakhrul

Referensi: Uqudu al-Lujain fi Bayani Huquqi al-Zaujain, Hal: 02, Cetakan: al-Hidayah.

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.