RA NASIH: Menyempurnakan Niat dan Ikhtiar Dalam Mencetak Santri Yang Bermanfaat dan Barokah

oleh -1,649 views

Syaichona.net – Para pengurus harian Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan merealisasikan Silaturrahim Pertemuan Wali Santri untuk keberlangsungan pendidikan santri putra di  Ponpes Syaichona Moh. Cholil yang bertempat dihalaman pesantren, Sabtu (11/12).

Acara tersebut dimulai pada jam 09:00 WIB dengan diawali oleh kemeriahan penampilan Jamiyah Isadul Ahbab Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan.

Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH Moh. Nasih Aschal sebagai pemapar program Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dalam sambutannya menyampaikan “diadakannya pertemuan wali santri ini untuk menyempurnakan niat dan ikhtiar kita demi mendidik putra kita dalam mencetak santri-santri yang manfaat dan barokah,” ,” jelas beliau.

Selain itu beliau menyampaikan “dengan sinergitas antara wali santri dengan pengurus pesantren InsyaAllah putra kita akan berakhir khusnul khotimah, mondok disini dapat ilmu yang besar dan ilmu yang barokah,” tutur Ra Nasih.

Dalam taujihad pengasuh oleh Lora Muhammad Thoifur Ali Wafa menyampaikan bahwa selain sebagai hadiah, anak adalah amanah Allah SWT kepada kita yang harus kita pertanggungjawabkan kelak diakhirat. Namun islam memberikan keringanan dalam mendidik anak ini dengan mewakilkan kepada orang lain, kepada Uatadz, Ustadzah, kepada Kyai, di Madrasah dan di Pesantren.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa oleh pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan RKH. Fakhrillah Aschal.

Kemudian acara Pertemuan Wali Santri ini dilanjutkan dengan diskusi dan jaring aspirasi dalam diskusi ini, Wali santri dipersilahkan menyampaikan usulan, saran, pertanyaan baik yang berkenaan dengan putranya yang sedang belajar di Ponpes Syaichona Moh Cholil atau hal lain secara umum.

Ketua diskusi akan membacakan semua usulan, saran dan pertanyaan dihadapan ketua umum RKH. Moh Nasih Aschal untuk mendapatkan penjelasan kemudian direkap. Hasil rapat wali santri akan dibahas lebih lanjut oleh ponpes Syaichona Moh Cholil di forum rapat pleno.

 

 

Reporter:Bahrudin Alam

 

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.