Ra. Nasih dan Neng Fiky :Tips Dalam Berwirausaha

oleh -313 views

Syaichona.net- Minggu, (28/11/21). Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Moh. Nasih Aschal mengadakan Workshop Kewirausahaan bersama istrinya Neng Fiky Aisah Desainer dan Enterpreuner muda dengan tema membangun kemandirian ekonomi ditengah pandemi, bertempat di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Acara Workshop Kewirausahaan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, Ketua PC Fatayat NU Bangkalan Nyai. Hj. Nur Anisah, Fatayat NU Bangkalan, IPPNU Bangkalan, IPPNU antar Kecamatan Bangkalan dan juga santri Putri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Ketua PCNU Bangkalan, KH. Makki Nasir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dengan adanya workshop Kewirausahaan.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya agenda seperti ini, dan harapan kami nantinya adanya ini dapat  memunculkan  SDM yang bagus sehingga umat ini bisa mandiri sehingga umat ini, betul-betul kuat dalam beragama tidak terkendala oleh urusan ekonomi’’ tutur Ketua PCNU Bangkalan.

Ra. Nasih sapaan akrab Anggota DPRD Jawa Timur, mengatakan adanya acara tersebut untuk memberikan sinergitas kepada tamu undangan yang hadir, bagaimana proses dari awal hingga ia sukses sampai sekarang.

“Saya memilih kegiatan workshop ini untuk mengawali apa dan bagaimana saya bersama istri saya sampai kepada titik ini, sampai kepada posisi hari ini, proses dari awal sampai akhir ingin saya seringkan kepada wanita-wanita hebat yang insyaallah anda inilah yang akan meneruskan ini,” ungkap Ra. Nasih.

Dalam pemaparannya Ra. Nasih mengatakan pentingnya memiliki semangat dalam berwirausaha karena semangat ini termasak salah satu yang bisa menentukan suksesnya seseorang.

“Sukses tidaknya seseorang itu tergantung semangatnya, meskipun semangat ini ada dinamika naik turunnya itu tidak masalah tetapi kalau semangat ini tetap ada maka anda tinggal menunggu suksesnya dan sebaliknya jika semangat itu tidak ada maka jangan pernah anda itu memikirkan kesuksesan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam berwirausaha itu harus berani dalam mengambil resiko karena setiap usaha yang dilakukan itu pasti akan ada resikonya.

Selain itu, Neng Fiky Aisyah juga memaparkan bagaimana dari awal hingga sukses menjadi Desainer sekaligus Enterpreuner muda saat ini, dengan menampilkan momen-momen yang telah ia lewati melalui layar proyektor.

“jadi memang untuk sukses menjadi pengusaha, apalagi kita pengusaha muslim maka selain ada usaha ikhtiar tetap doa itu yang lebih utama dan kuncinya saya bisa jadi sampai sekarang, saya dapat izin dapat ridho dari suami, ‘’ungkap Neng Fiky Aisyah Desainer dan Enterpreuner muda.

Publisher : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.