PARA ULAMA DAN UMARA BERKUMPUL DALAM PELANTIKAN DEWAN PENGURUS PUSAT IMASS

oleh -204 views

Syaichona.net – Ikatan Mahasiswa dan Sarjana Santri Syaichona Moh Cholil (IMASS) merealisasikan acara Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Seminar Nasional yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangkalan RKH. Abdul Lathif Amin Imron Di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan, Senin (08/11).

Acara tersebut dihadiri oleh para Ulama dan Umara di Bangkalan diantaranya, Bupati Bangkalan RKH. Abdul Lathif Amin Imron, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir M.Pd.i, Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, RKH. Fakhrillah Aschal M.Pd.i, Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal L.c, dan Kapolres Bangkalan Alith Alarino, S.I.K.

Rofi’i M.Pd.i selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Undangan tidak begitu banyak dalam arti tidak lebih dari 100 undangan karena masih dalam kondisi pandemi yang mengharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga kami panitia mengantisipasi keramaian yang berlebihan,” tuturnya.

Sebelumnya acara tersebut dimulai dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Mufid yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IMASS yang baru Launching.

Ahmad Sukron M.IP berharap bahwa “dengan terbentuknya IMASS bisa memberikan kontribusi yang baik sesuai dengan kemampuan dan potensi yang kita miliki masing-masing untuk kebaikan Pondok Pesantren dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”harap Ahmad Sukron M.IP selaku Ketua Umum IMASS.

Selain itu ia juga menyampaikan terkait visi dan misi IMASS yaitu “saya yakin dengan mewujudkan visi dan misi IMASS yakni menjadi wadah yang Impulsif, Aspiratif dan kreatif dalam melaksanakan pengabdian pada Pondok Pesantren dan NKRI serta melaksankan misi IMASS yakni menjadi pusat organisasi yang dinamis yang dikenal dan diakui dapat memberikan energi pada setiap ide-ide produktif serta memaksimalkan setiap potensi atau SDM yang dimiliki setiap Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil menuju Indonesia keemasan,” Jelasnya.

Organisasi IMASS merupakan organisasi yang sah berdasarkan Surat Keputusan (SK) oleh Yayasan Pondok Pesantren serta Organisasi tersebut juga akan dilegalkan menurut hukum Negara.

“Organisasi IMASS telah di SK oleh Yayasan Pondok Pesantren dan juga akan di legalkan menurut Hukum Negara,” tutur Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal L.c sekaligus Ketua Umum Aschal.

Dan beliau juga menjelaskan Tujuan terciptanya organisasi IMASS adalah “tujuan adanya IMASS adalah dengan maqsud mensegerakan proses  pendidikan yang di kelola pesantren ini sekaligus pesantren yang memiliki pemberdayaan masyarakat, pesantren yang juga memiliki fungsi dakwah melalui IMASS agar semuanya terbantukan oleh organisasi ini.” jelas beliau.

Dalam sambutan terakhirnya beliau berharap “semoga pelantikannya membawa berkah dan IMASS bisa menjadi salah satu bagian dari visi misi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.” harap beliau.

Dan juga dengan adanya Organisasi IMASS ini Bupati Bangkalan RKH. Abdul Lathif Amin Imron mengapresiasinya.

Bupati Bangkalan RKH. Abdul Lathif Amin Imron juga berharap dengan adanya organisasi IMASS “mudah-mudahan dengan adanya IMASS ini nantinya bisa memberikan suatu nuntuk pembangunan khususnya Kabupaten Bangkalan,” harap Ra. Lathif.

Selain itu beliau juga menyampaikan “harapan kami bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan tentunta kami mengapresiasi terbentuknya wadah ini, harapankami kedepan dalam waktu singkat segera di agendakan program kerja, seperti melakukan studi atau kajian-kajian yang nantinya bisa diusulkan kepada pemerintah Kabupaten Bangkalan,” Tutur  RKH. Abdul Lathif Amin Imron.

Dan acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, RKH. Fakhrillah Aschal M.Pd.i yang kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional Yang bertemakan ‘Syaichona Moh. Cholil sebagai sumber mata air wajah islam di Indonesia’.

 

Reporter:Bahrudin Alam

 

 

 

 

 

 

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.