DEMANGAN BERDZIKIR DAN SHOLAWAT BERSAMA AHBABUL MUSTOFA BANGKALAN

oleh -151 views

Syaichona.net- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil menyelenggarakan pembacaan dzikir dan sholawat dalam rangka Pengesahan AD/ART Fakher’s mania bersama Ahbabul Musthofa Bangkalan yang di pimpin oleh RKH. Fakhrillah Aschal yang bertempat di halaman pesantren, Jum’at malam (08/10).

H.M Toyyib Fawaz dalam sambutannya menyampaikan Fakher’s Mania pada awalnya adalah para pecinta RKH. Fakhrillah Aschal yang beranggotakan beberapa orang saja kemudian berevolusi menjadi rausan orang hingga ratusan ribu orang, dalam perkembangannya Fakher’s Mania sudah berkembang baik dalam segi kepengurusan yang sudah lengkap baik dari Desa dan Kecamatan se Kabupaten Bangkalan.

Bahkan ada yang berasal dari luar Bangkalan seperti Sampang, Pamekasan, Surabaya, Kal-Bar. Kal-Sel, Bangka Belitung dls, dan yang lebih membanggakan ada juga yang tidak ada kaitannya dengan santri atau alumni tapi karena cintanya yang luar biasa pada RKH. Fakhillah Aschal dan Fakher’s Mania, para pecinta Dzikir dan Sholawat yang berasal dari Malaysia.

Dan H.M Toyyib Fawaz menegaskan bahwa “yang terpenting dalam sebuah organisasi apalagi organisasi sosoal kemasyarakatan adalah pedoman Aqidah dan Asasnya Fakher’s Mania ini berpedoman pada Al-Qur’an, Sunnah, Ijma’ dan Al-Qiyas, yang artinya berpemahaman Ahlus Sunnah Wal Jama’ah jadi selain dari pemahaman Ahlus Sunnah Wal Jama’ah tidak boleh menjadi bagian dari Fakher’s Mania,” Jelasnya.

Dan beliau juga menjelaskan secara singkat Visi, Misi, dan Tujuan Fakher’s Mania yaitu”terwujudnya generasi pecinta Dzikir dan Sholawat.” Terangnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Habib Muhammad bin Umar Al- Haddar (Bondowoso) dan para Fakher’s Mania dari Kecamatan se Kabupaten Bangkalan serta seluruh lapisan masyarakat Kota Bangkalan.

Habib Muhammad bin Umar Al- Haddar dalam tausiyahnya menyampaikan “Barang siapa yang memulyakan Nabi Muhammad r akan di mulyakan oleh Allah SWT, karena Fakher’s Mania yang menjunjung atau membanggakan Nabi Muhammad r,,”jelas beliau.

Selain itu beliau berharap semoga organisasi sosial kemasyarakatan tersebut di mulyakan oelh Allah SWT sehingga menciptakan kader-kader generasi pemuda pecinta Dzikir danj Sholawat.

“InsyaAllah Fakher’s Mania akan di mulyakan oleh Allah SWT dan semakin banyak orang yang bergabung dengan Faker’s Mania,”harap beliau.

 Reporter : Bahrudin Alam

 

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.