BPKH SERAHKAN MOBIL OPERASIONAL KEPADA TIGA PESANTREN DIBANGKALAN

oleh -1,880 views

Syaichona.net- Senin, (04/10/21) tiga Yayasan Pondok Pesantren di Bangkalan mendapatkan bantuan atau program kemaslahatan dari Badan Pengelola Kemaslahatan Haji (BPKH) berupa Mobil operasional yang diberikan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Bantuan mobil operasional ini, BPKH bekerjasama dengan mitra kemaslahatan, salah satunya lembaga amil zakat Ummul Quro (LAZ UQ).

Ke-tiga Yayasan Pondok Pesantren yang mendapat mobil operasional dari BPKH diantaranya Yayasan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Yayasan Pondok Pesantren Ar-Rowiyah Modung Bangkalan dan Yayasan Pondok Pesantren Al-Ibrohimy Galis Bangkalan.

Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal mewakili dari ketiga Yayasan Pondok Pesantren yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BPKH.

“Kami mewakili dari ketiga Pondok Pesantren yang hari ini akan menerima bantuan atau program kemaslahatan berupa mobil operasional mengucapkan terima kasih kepada BPKH yang telah sudi untuk memberikan support serta perhatiannya kepada lembaga pendidikan Pondok Pesantren yang ada di Bangkalan ini,” tutur RKH. Moh. Nasih Aschal.

RKH. Moh. Nasih Aschal yang juga Anggota DPRD Jawa Timur Partai Nasdem berharap adanya bantuan sebuah mobil operasional itu bisa bermanfaat untuk keberlangsungan Yayasan Pondok Pesantren.

“Tiga Pondok Pesantren ini bisa dikatakan pesantren besar yang menjadi induk  dari beberapa Pesantren yang ada di Bangkalan. tentu kita berharap semoga mobil operasional yang diterima kepada kami ini, bisa memanfaatkan untuk keberlangsungan dari pada pengelolaan Pendidikan Pondok Pesantren,” ujar RKH. Moh. Nasih Aschal.

Kaitannya, lanjut Anggota DPRD Jawa Timur. Dengan lembaga badan pengelola keuangan haji ini, sangat berkaitan sekali, karena didalam lembaga pendidikan pesantren ini, yang diajarkan persoalan hukum fiqh yang juga menyangkut tentang haji sekaligus sangat membantu karena rata-rata di pesantren atau para kiai itu biasanya membawa jamaah haji atau umroh setiap tahun sehingga akan sangat membantu bagaimana peran santri dalam lingkup mensosialisasikan program-program haji yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Dalam Penyerahan bantuan program kemaslahatan BPKH tersebut dihadiri oleh ketiga Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren yang mendapatkan bantuan tersebut, DPR RI komisi VIII Partai Demokrat KH. Hasani Zubair, Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Moh. Nasih Aschal, Ketua Lembaga Amil Zakat Ummul Quro Dr. H. Ahmad Syakur, Lc, MEI dan segenap pengurus Pondok Pesantren.

Program bantuan program kemaslahatan BPKH juga didukung oleh KH. Hasani Zubair DPR RI komisi VIII Partai Demokrat yang membidangi tentang ibadah haji.

“Kami DPR RI Komisi VIII ingin terus hadir memberikan support untuk membangun memberikan nilai positif kepada lembaga pendidikan keagamaan di Madura yang salah satunya ini, berbentuk mobil operasional yang akan memudahkan bagaimana ini bisa dimanfaatkan dalam Yayasan Pondok Pesantren,’’ ungkap DPR RI komisi VIII Partai Demokrat.

‘’Semoga kendaraan ini bermanfaat untuk kemajuan pendidikan keagamaan di masing-masing pesantren khususnya bagi yang menerimanya’’ harapan Ketua Lembaga Amil Zakat Ummul Quro Dr. H. Ahmad Syakur, Lc, MEI.

Roperter : Fakhrul

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.