KEMERIAHAN LOMBA MUSLIMAT NU BANGKALAN

oleh -464 views

(Sabtu,25/09/21) PC Muslimat NU Bangkalan adakan lomba untuk para muslimat se-Kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati harlah muslimat NU yang ke-76

Lomba yang digelar di aula Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil ini dikemas dengan semeriah mungkin demi memberikan kesan yang menarik dan tentunya untuk menambah semangat para ibu-ibu muslimat. Dan Acara ini disaksikan langsung oleh ketua PC Muslimat NU Bangkalan Nyai Hj.Muthmainnah Aschal.

Adapaun lomba yang digelar adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat NU dan Sholawat. Lomba ini diikuti oleh 20 pimpinan anak cabang (PAC), dari masing-masing perwakilan terdiri dari 11 orang. Dan adanya lomba ini dilaksanakan khusus untuk pengurus dan anggota dengan melampirkan Kartamus (Kartu Tanda Muslimat) atau SK pengurus dengan tujuan pemberdayaan anggota muslimat

“Tujuan dari adanya acara ini adalah untuk menambah silaturrahmi dan sosialisasi antar masyarakat, selain itu acara ini sekaligus untuk membuktikan bahwa sebagai ibu-ibu kita juga harus mempunyai jiwa semangat yang tinggi dan jangan mau kalah dengan semangat jiwa para pemuda” ujar ibu Mas Ummu Hanik dan ibu Jesi, selaku pengurus PC Muslimat NU Bangkalan.

Selain itu, menurut ibu Silvi, salah satu peserta lomba perwakilan dari ranting kamal menuturkan bahwa “Acara ini sangat seru dan menambah semangat ibu-ibu, sekaligus ini menjadi penghibur bagi kita sebagai ibu rumah tangga, tak hanya itu, acara ini juga bisa lebih menambah Evaluasi untuk diri kita sendiri agar lebih kreatif dan Produktif ” ujar beliau dengan semangat.

Ibu Hj. Zeinah, selaku sekretaris Muslimat NU Bangkalan sekaligus panitia acara menuturkan bahwa “Acara ini insyaallah akan diadakan terus menerus untuk tahun yang akan datang, semoga bisa terus memompa semangat para ibu-ibu muslimat Bangkalan” Ucap beliau dengan penuh harap.

Reporter : Ummu aimanah, Nur Aini

Editor : Muayyanah

banner 700x350