MILAD PERTAMA NUSYA.TV

oleh -331 views

Syaichona.net- Malam Rabu (31/08/21). Milad pertama NUSYA TV sekaligus tasyakuran 6 tahun Bangkalan menjadi Kota Dzikir dan Sholawat yang dikemas dengan pembacaan dzikir dan sholawat al-Habsyi oleh RKH. Fakhrillah Aschal dan Jam’iyah Ahbabul Mustofa Bangkalan. Bertempat di Masjid Nurus Syadzili Desa Longkek Kecamatan Galis Bangkalan.

Acara tersebut dihadiri oleh KH. Abdullah Hanani Jember, segenap Crew NUSYA TV, Ikhwan Toriqoh Syadziliyah, Fakhers Mania dan Masyarakat Bangkalan.

KH. Toyyib Fawwaz Muslim selaku Wakil Komisaris NUSYA TV menyampaikan terimakasih kepada hadirin yang hadir didalam mensukseskan milad yang pertama NUSYA TV.

“Bangkalan sebagai kota dzikir dan sholawat di sahkan lewat SK Bupati pada tanggal 28 Agustus 2015 dan NUSYA TV tayang pertama didunia maya pada tanggal 31Agustus 2020 dan keduanya ini acaranya digabungkan pada malam ini karena Bangkalan sebagai kota dzikir dan sholawat adalah wadahnya, identitasnya sedangkan NUSYA TV adalah salah satu bagian dari media dakwah untuk mensukseskan Bangkalan kota dzikir dan sholawat,’’ tutur.

Ia melanjutkan dalam sambutannya bahwa RKH. Fakhrillah Aschal setelah menjadikan kota dzikir dan sholawat maka mengisinya dengan berbagai dakwah.

“setelah Bangkalan kota dzikir dan sholawat maka beliau mengisinya dengan berbagai dakwah lewat Toriqoh Syadziliyah dengan membuat beberapa jam’iyah untuk mengembangkan kota dzikir dan sholawat diberbagai daerah,’’ ungkapnya.

Diantara jam’iyah yang didirikan oleh RKH. Fakhrillah Aschal adalah jam’iyah khotmil quran, jam’iyah manaqib Abil Hasan as-Syadzili, jam’iyah burdah, jam’yah jalanian, jam’iyah dalailul khoirat dan beberapa jam’yah yang lain yang tujuannya untuk mengisi Bangkalan kota dzikir dan sholawat.

Tak hanya itu, RKH. Fakhrillah Aschal juga berdakwah melalui sosial media di facebook, instagram, whatsApp dan cannel you tube yaitu NUSYA TV

Dalam acara tersebut juga diadakan kuis berhadiah yang pertanyaanya meliputi tentang NUSYA TV dan pembagian hadiah bagi yang juara dalam beberapa lomba pra harlah milad NUSYA TV

Sebelum acara diakhiri dengan pembacaan doa, RKH. Fakhrillah Aschal melepaskan balon milad NUSYA TV dan pemotongan kue.

Reporter : Fakhrul

banner 700x350