Serbuan Vaksinasi, Panglima TNI Sasar 37.149 Ribu Dosis Untuk Seluruh Santri Di Jatim

oleh -149 views

Syaichona.net- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil menyelenggarakan vaksinasi yang bertempat di aula utama dalam rangka serbuan vaksinasi serentak pondok pesantren di jajaran Kodam V/Brawijaya yang dipimpin dalam Conference Video oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  beserta Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo didampingi langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (25/08).

Vaksinasi tersebut dimulai pada jam 09:00 WIB yang diikuti sekitar 100 orang terdiri dari santri serta lapisan masyarakat Bangkalan. yang mana hari ini dilakukan Vaksinasi serentak untuk seluruh santri ponpes di Jatim dengan total sasaran sebanyak 37. 149 Dosis.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Jawa Timur sekaligus Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh Nasih Aschal, dandim beserta Kapolres Bangkalan.

Ponpes Tebuireng Jatim menjadi lokasi Vaksinasi yang dikunjungi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  beserta Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo sekaligus menjadi tempat tinjau dalam video conference yang diikuti 42 pesantren di Jatim salah satunya Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang juga menyelenggarakan vaksinasi bantuan dari Panglima TNI.

Salah satu pesantren yang dilakukan dialog secara video conference adalah Ponpes Langitan Tuban yang juga menggelar vaksinasi untuk 2.000 santri. Namun saat ini baru terlaksana vaksinasi untuk 1.500 santri.

“Saya dan Kapolri juga Gubernur mendengar apa yang dilaporkan. Mudah-mudahan vaksinasi di Langitan lancar sesuai rencana. Dan jika memang masih ada kekurangan vaksin, di luar vaksin tahap kedua, bisa dilaporkan secara berjenjang ke pangdam dan harapan kita semua seluruh ponpes di Jatim bisa divaksin dosis pertama dan kedua,” Ujar Panglima TNI.

Kemudian, percakapan video juga dilakukan dengan Ponpes Lirboyo Kediri. Dari 25 ribu santri di Lirboyo saat ini dilakukan vaksinasi sebanyak 1.000 santri. Begitu juga melakukan percakapan dengan Ponpes Temboro di Magetan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap, vaksinasi Covid-19 untuk santri dan masyarakat umum juga dikoordinasi oleh Kodim dan Kodam bisa berjalan lancar dan dimaksimalkan. Terutama bagi para santri seluruh ponpes di Jawa Timur.

“Terima kasih semua semoga program vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan santri bisa kembali melaksanakan aktivitas tetapi dengan tetap menggunakan masker,” tegas Panglima TNI.

 

REPORTER: BAHRUDIN ALAM

 

 

 

 

banner 700x350