PC MUSLIMAT NU BANGKALAN ADAKAN SANTUNAN ANAK YATIM

oleh -330 views

Kamis (26/08/2021) PC Muslimat NU Bangkalan rayakan “Hari Sosial Muslimat NU” dengan memberikan santunan kepada anak Yatim dan kaum Dhuafa’ di sekitar Kabupaten Bangkalan yang bertempat di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, dan di hadiri langsung oleh pimpinan pengurus cabang Muslimat NU Bangkalan Nyai. Hj. Muthmainnah Aschal.

Acara tersebut merupakan kegiatan rutinan yang diadakan setiap satu tahun sekali tepatnya tanggal 10 Muharrom. Namun untuk tahun sekarang, dikarenakan ada kendala maka acara dilaksanakan tanggal 17 Muharrom serta di kemas dengan sederhana mengingat adanya covid-19.

“Peserta yang mengikuti acara tersebut terdiri dari seratus orang anak Yatim dan delapan puluh kaum Dhuafa’. Untuk anak yatim di ambil dari dua puluh Kecamatan di Bangkalan, yang mana setiap Kecamatan ada lima orang. Sedangkan untuk kaum Dhuafa’ di ambil dari anggota dan partisipan Muslimat NU Bangkalan” ungkap Wakil Ketua Muslimat NU Bangkalan yang biasa di sapa Nyai. Hj. Luluk.

Acara yang di mulai dari pukul 11:00 WIB sampai jam 13 :00 WIB itu berlangsung dengan khidmat yang di awali dengan pembacaan Istighosah bersama, Saroful Anam dan kemudian di lanjutkan dengan acara inti, yakni santunan kepada anak Yatim serta kaum Dhuafa’ dengan memberikan sembako satu persatu yang diberikan langsung oleh Nyai Hj Muthmainnah Aschal.

“Dengan adanya santunan ini kita Bisa saling membantu, bisa saling merasakan, bisa saling punya rasa peduli kepada sesama terutama kepada anak Yatim dan kepada para Dhuafa’ khususnya yang terkena imbas Covid-19, dan semoga tahun depan bisa lebih meningkat lagi, karena kalau tahun kemaren hanya mampu memberikan santunan kepada seratus orang, sekarang bisa sampai seratus delapan puluh orang, dan tahun depan bisa lebih berkembang lagi sehingga kami bisa memberikan manfaat kepada kaum muslimat khususnya di bangkalan” harap Nyai Hj. Zainah selaku sekretaris umum Muslimat NU Bangkalan.

Reporter : Fakhrullah

 

banner 700x350